Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments
Strategi Bisnis

SML Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

SML Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Foto : ISTIMEWA
FORUM STARTUP - Ribuan perusahaan rintisan (startup) mempresentasikan bisnis dalam ajang Starthub Connect di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (13/9). Kegiatan ini merupakan forum yang terstruktur bagi para startup mendapatkan akses sumber pendanaan yang tepat.
A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG – Sinar Mas Land (SML) terus meningkatkan komitmen dalam menjadikan BSD City sebagai kota masa depan dan pionir integrated smart digital city dengan mendukung event skala lokal hingga internasional, salah satunya Starthub Connect 2018.

“Beragam infrastruktur dan fasilitas kami sediakan dan akan terus ditingkatkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia serta beragam transformasi industri yang mengikutinya. Kami bangga karena ICE dan BSD City secara keseluruhan, kerap kali dipercaya oleh berbagai pihak sebagai jantung industri ekonomi digital Indonesia,” kata Digital hub Project Leader SML, Irawan Harahap, di Tangerang, Kamis (13/9).

Starthub Connect 2018 terselenggara atas kerja sama Sinar Mas Land dan Alpha Momentum. Acara ini merupakan wadah untuk mempertemukan perusahaan-perusahaan rintisan (startup) teknologi dan digital di Indonesia yang inovatif dan memiliki ide revolusioner. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang perusahaan startup lokal menarik minat para investor.

Starthub Connect 2018 juga bertujuan mengembangkan ide-ide revolusioner dari para pelaku industri, dan bantu mewujudkannya dengan menghubungkan mereka ke mentor, investor, hingga pihak-pihak terkait lainnya di acara ini. Infrastruktur hingga ekosistem yang telah dipersiapkan oleh BSD City dan pihak ICE secara baik, telah mendukung tujuan acara ini dalam mengembangkan potensi ekonomi digital Indonesia yang dimulai dari Starthub Connect 2018.

Sementara itu, Digital Ventures & Emerging Bussiness Group Division Head Sinar Mas Land, Herry Santoso, mengatakan Sinar Mas Land gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi.

“BSD City bertransformasi menjadi integrated smart digital city untuk memudahkan masyarakat dalam melalukan kegitan sehari-harinya, dibantu dengan beragam fasilitas teknologi,” katanya saat menjadi pembicara di sesi diskusi Starthub Connect 2018.

Dia menjelaskan, keberadaan infrastruktur jaringan fiber optik semakin memperkuat BSD City dalam penyediaan akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akes untuk fleksibilitas hingga kesiapan pelayanan cloud kelas dunia.

“Komitmen BSD City tidak hanya sebatas itu, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas digital, yakni Digital Hub,” paparnya. Digital Hub yang berdiri di atas lahan 25,86 hektare merupakan inovasi SML untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital. 

 

ahm/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment