Koran Jakarta | June 18 2019
No Comments

Ponsel Menengah Andalkan Kamera Rotasi

Ponsel Menengah Andalkan Kamera Rotasi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Samsung secara berturut-turut mengeluarkan seri Galaxy A, mulai dari seri A50 dan A30, Seri A20 dan A10. Kini Samsung memiliki senjata baru untuk pasar yang lebih atas, yaitu dengan A80, dengan keunggulan pada display full screen, kamera berputar, dan baterai cerdas.

Galaxy A80 diposisikan sebagai ponsel yang mendukung Era Live, yaitu mereka menggunakan perangkat mobile untuk berbagi interaksi secara langsung seperti mengambil foto spontan, streaming live video, dan saling terhubung dalam suatu peristiwa dan dibagikan pada saat itu juga.

“Berbekal keahlian, kemampuan berskala global, dan wawasan yang kaya mengenai konsumen, Samsung A80 diharapkan untuk memberikan inovasi bagi semua orang,” kata President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, DJ Koh.

Dengan kamera rotasi A80 membuat pengguna bisa menangkap dunia di sekitarnya tanpa batas. Tiga kamera secara otomatis akan muncul dari bagian belakang ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera.

Dengan kamera rotasi pop up yang bisa menghadap depan dan belakang, memberikan memberikan pengalaman tiga kamera dengan lensa beresolusi tinggi yang sama, baik kamera depan maupun belakang.

Kamera utama beresolusi 48MP, memungkinkan pengguna memotret gambar yang jelas di siang maupun di malam hari. Sensor kamera 3D (ToF) Galaxy A80 menawarkan fitur Live Focus bukan hanya untuk foto tetapi juga untuk video. “Caranya dengan memindai obyek- obyk untuk mengukur dimensi dan kedalaman,” ujar DJ Koh.

Sedangkan untuk menangkap gambar sesuai dengan pandangan manusia dilengkapi dengan kamera Ultra Wide. Fitur Super Steady pada video membantu menangkap konten secara mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar video pro level action yang mulus.

Fitur Scene Optimizer yang dapat mengenali dan meningkatkan hingga 30 adegan, dan Flaw Detection yang secara otomatis mengidentifikasi gangguan sebelum menangkap gambar, agar mendapatkan hasil sempurna.

Dengan kamera pop up membuat A80 menampilkan layar FHD+ Super AMOLED ukuran 6,7 inci secara utuh tanpa gangguan poni. Selain itu layar menawarkan detail jelas, saat memainkangame, menonton video, melihat, dan foto.

Permainan gambar didukung dengan teknologi Dolby Atmos yang bergerak 360 derajat yang mendukung permainan game atau memainkan musik.

A80 menggunakan baterai berukuran 3.700 mAh yang dilengkapi Super- Fast Charging 25W. Kombinasi keduanya membuat pengguna bisa tetap terhubung lebih lama, dengan waktu pengisian daya yang sangat cepat.

Keunggulan baterai A80 dilengkapi fitur cerdas Mode Adaptive Power Saving Mode untuk menghasilkan efisiensi. Teknoogi AI pada ponsel akan mengoptimalkan kinerja, dengan menyesuaikan baterai, CPU, RAM, dan suhu perangkat, dengan melihat kebiasaan pengguna.

Selain dilengkapi degan Bixby Routines, untuk mengenali kebiasaan pengguna dan mengotomatiskan tugas dan aplikasi sehari-hari. Keamanannya menggunakan Samsung Knox, platform keamanan defense grade untuk melindungi chipset hingga perangkat lunak.

Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Sebagai suksesor dari Galaxy A9 yang dijual pada 7,999 juta rupiah, kemungkinan ponsel ini dipatok pada harga 8 juta rupiah. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment