Koran Jakarta | December 16 2018
No Comments

Drawing Tujuh Cabang Asian Games Dilakukan Bersama

Drawing Tujuh Cabang Asian Games Dilakukan Bersama

Foto : ANTARA/Wahyu Putro
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau INASGOC melakukan drawing tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan pada kejuaraan empat tahunan tersebut secara bersamaan di JS Luwansa Hotel Jakarta, Kamis (5/7).

Ketua Umum INASGOC Erick Thohir mengatakan salah satu cabang olahraga yang akan melakukan drawing adalah sepak bola. Cabang olahraga ini terus menjadi pantauan mengingat pesertanya cukup banyak. “Ya drawing. Ada 32 negara yang akan berpartisipasi,” katanya di sela penandatangan kerja sama antara INASGOC dengan PT Astra Internasional Tbk di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun dari INASGOC, selain sepak bola yang bakal melalukan drawing adalah cabang Rugby Sevens, Handball, Sepak Takraw, Boal Voli, Polo Air dan Bola Basket. Drawing sendiri bakal dilakukan secara berurutan mulai rugby dan ditutup dengan sepak bola.

Berikut catatan singkat cabang olahraga yang akan melakukan drawing : Rugby Sevens Pria Jepang adalah juara bertahan dan mengincar gelar juara beruntun empat kali setelah meraih medali Emas di tahun 2006, 2010, dan 2014.

Wanita China adalah juara bertahan. Kazakhstan meraih medali Emas pertama di tahun 2010. Handball Pria Qatar adalah juara bertahan, tetapi Korea Selatan telah memenangkan enam dari sembilan turnamen sebelumnya, termasuk lima secara beruntun sejak tahun 1986 hingga 2002. ion/Ant/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment