Koran Jakarta | February 24 2018
No Comments

Dosen Unair Jadi Anggota Board of Governors IALS

Dosen Unair Jadi Anggota Board of Governors IALS

Foto : ISTIMEWA
Dosen Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga, Surabaya, Nurul Barizah.
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA — Dosen Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga, Surabaya, Nurul Barizah, terpilih menjadi satu di antara sebelas akademisi hukum yang tergabung dalam Dewan Gubernur Asosiasi Sekolah Hukum Internasio­nal (Board of Governors International Association ofLaw School/IALS). Saat ini terdapat lebih dari 160 fakultas hu­kum dari 55 negara yang tergabung dalam asosiasi, yang di­bentuk pada 2005 di Amerika Serikat itu.

“Tiga tahun terakhir saya memang aktif dalam forum dekan fakultas hukum forum diskusi IALS, baik sebagai pembicara, moderator, atau peserta. Awalnya dikirim e-mail bahwa masuk nominasi, terkejut juga sampai terpilih oleh 85 persen anggota IALS,” ujarnya di Surabaya, Senin (12/2).

Nurul menambahkan, selama menjabat anggota tiga tahun ke depan, sudah ada tugas yang menantinya sesuai dengan charter yang dibuat. Salah satunya, mendiskusikan aktivitas yang dikerjakan asosiasi.

“Dalam satu tahun, setidaknya ada lima aktivitas, yakni forum asosiasi international para dekan, annual meeting, leadership forum, research forum, dan visiting lecture. Ini suatu kemajuan, bukan hanya saya, karena ada pengakuan internasional terhadap akademisi atau leadership di Unair,” pungkasnya. SB/E-3

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment