DAMRI Jadi Operator Bus Trans Patriot | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 13 2020
No Comments

DAMRI Jadi Operator Bus Trans Patriot

DAMRI Jadi Operator Bus Trans Patriot

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadikan Perusahaan Umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) sebagai operator sementara Bus Trans Patriot menyusul belum siapnya badan usaha milik daerah (BUMD) setempat.

“Setelah dikelola DAMRI, nanti diambil alih oleh Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) sampai kami betul-betul mandiri bisa menjadi operator Trans Patriot,” kata Direktur Utama PDMP Kota Bekasi, Tubagus Suhendra, di Bekasi, Jumat (23/11).

Menurut dia, DAMRI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diyakini pihaknya telah berpengalaman menjadi operator angkutan umum.

Sementara PDMP yang baru diresmikan pada kurun waktu 2017 dianggap belum memiliki kemampuan secara sarana dan prasarana penunjang angkutan umum.

Sejumlah sarana dan prasarana yang dimaksud di antaranya sistem pengelolaan administrasi, keuangan dan sumber daya manusia (SDM) dari perusahaan tersebut, bengkel hingga pool bus.

Namun demikian, DAMRI akan memberikan pendampingan kepada PDMP selama periode November 2018 hingga Januari 2019 untuk mematangkan persiapan.

Untuk sementara waktu, PDMP ditunjuk bukan sebagai operator, namun menjadi pengelola, sementara operator sembilan bus senilai 11 miliar rupiah ini adalah DAMRI. “Kami PDMP, jujur belum mempunyai pengalaman. Jadi kami ‘learning by the way’, kami perlu merujuk pada yang telah berpengalaman. Dalam hal ini DAMRI,” katanya.  Ant/P-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment