Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan Tak Penuhi Syarat | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments
JEDA

Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan Tak Penuhi Syarat

Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan Tak Penuhi Syarat

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

LIMAPULUH KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, mendapati sejumlah berkas dukungan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan yang tidak memenuhi syarat saat verikasi administrasi. KPU setempat sudah menyelesaikan tahapan verikasi administrasi.

“Kami menemukan sejumlah syarat dukungan yang tidak memenuhi ketentuan, tetapi belum dapat disampaikan. Hal ini belum diserahkan kepada bakal calon karena ada penundaan tahapan,” kata Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon, di Sarilamak, Rabu (25/3).

Masnijon mengatakan penundaan diserahkannya hasil verikasi administrasi itu karena KPU Limapuluh Kota menunda tahapan berdasarkan Surat KPU Nomor 284 Tahun 2020 tentang Penjelasan Penundaan Tahapan Verikasi Syarat Dukungan Perseorangan.

Namun, kata Masnijon, jumlah yang tidak memenuhi syarat tersebut tidak berpengaruh pada jumlah syarat dukungan minimal bakal calon karena masih melebihi syarat dukungan minimal. “Sementara ini, hanya itu. Yang jelas dari verikasi administrasi, jumlah syarat dukungan kedua calon masih melebihi angka minimal,” katanya.

Selain itu, kata dia, seluruh tahapan di KPU Kabupaten Limapuluh Kota juga ditunda. Hal ini berdasarkan Keputusan KPU Nomor 179 Tahun 2020 tentang Penundaan Tahapan Pemilihan dan Surat Edaran KPU Nomor 8 Tahun 2020. Sesuai dengan keputusan KPU itu, isinya penundaan tahapan pemilihan gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan wali kota/wakil wali kota untuk Pilkada 2020. Ant/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment