Selandia Baru akan Jadi Tuan Rumah KTT Siber APEC 2021 | Koran Jakarta
Koran Jakarta | July 4 2020
No Comments

Selandia Baru akan Jadi Tuan Rumah KTT Siber APEC 2021

Selandia Baru akan Jadi Tuan Rumah KTT Siber APEC 2021

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WELLINGTON - Selandia Baru pada Selasa (30/6) mengumumkan bahwa pertemuan tingkat tinggi (KTT) tahunan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) akan digelar secara daring. Pengumuman itu disampaikan oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern yang sebelumnya menyatakan tak menjamin pandemi virus korona akan berakhir pada pengujung 2021.

“Memang ada keuntungan-keuntungan jika menggelar pertemuan tatap muka, namun saat ini merupakan periode yang tak menentu,” kata PM Ardern.

KTT APEC sendiri rencananya akan digelar di Auckland pada November 2021 dan ajang pertemuan internasional yang mengumpulkan 21 kepala negara ini dipastikan akan dihadiri ribuan delegasi, diplomat dan jurnalis.

Saat ini Selandia Baru masih menutup wilayah perbatasannya dan menerapkan aturan penutupan (lockdown) untuk mencegah penyebaran virus korona. Hingga saat ini ada 1.178 kasus dan 22 kematian akibat virus korona dalam total 5 juta populasi di Selandia Baru.

Sebelum giliran Selandia Baru, tuan rumah KTT APEC tahun ini adalah Malaysia dan hingga saat ini Kuala Lumpur belum mengeluarkan putusan apakah KTT ini akan digelar secara virtual. SB/AFP/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment