Pemkot Semarang Tutup Tiga Pasar Tradisional | Koran Jakarta
Koran Jakarta | July 4 2020
1 Comment

Pemkot Semarang Tutup Tiga Pasar Tradisional

Pemkot Semarang Tutup Tiga Pasar Tradisional

Foto : dok istimewa
Pemkot Semarang menutup sementara tiga pasar tradisional yang menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Masing- masing Pasar Burung Karimata, Prembaen dan Rasamala di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/6).
A   A   A   Pengaturan Font

Pemkot Semarang Tutup Tiga Pasar Tradisional

 

SEMARANG - Pemkot Semarang menutup sementara  tiga pasar tradisional yang menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Masing- masing Pasar Burung Karimata, Prembaen dan Rasamala.

" Tiga pasar itu ditutup selama tiga hari sejak Rabu (3/6). Selama masa penutupan sementara bekerjasama dengan stakeholder terkait akan mensterilkan area tersebut, dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin," Kata Kepala Dinas Perdagangan (Disdag)Kota Semarang, Fravarta Sadman, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/6). 

Menurutnya, setelah dilakukan sterilisasi selama tiga hari, pasar akan kembali dibuka. 

Pedagang dan pembeli yang dihimbau, menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Pedagang dan pembeli wajib memakai masker dan menjaga jarak.

" Pedagang dan pembeli harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Pemkot Semarang sudah menyediakan tempat cuci tangan di setiap pasar tradisional," ujar dia.

Pihaknya akan melakukan patrolin rutin ke seluruh pasar tradisional di Kota Semarang, untuk selalu mengingatkan menerapkan protokol kesehatan dan menegur pembeli ataupun pedagang yang tidak taat aturan. 

Langkah tegas ditempuh, jika pedagang tidak memakai masker dilarang berjualan. Begitu juga sebaliknya, pembeli yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan memasuki pasar. SM/AR-3

Klik untuk print artikel

View Comments

dahlia
Rabu 3/6/2020 | 22:34
izin share ya admin :)
segera bergabung bersama kami, Di Agen Togel Online Terbaik dan jangan lupa raih berbagai macam promonya, buruan langsung saja daftar Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>

Submit a Comment