Pemkot Ambon Bahas Benteng Victoria | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments
VARIA

Pemkot Ambon Bahas Benteng Victoria

Pemkot Ambon Bahas Benteng Victoria

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

AMBON - Sebuah tim dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, DPRD dan Kodam XVI/Pattimura, menemui Direktur Jenderal Anggaran (DJA) Kementrian Keuangan untuk membahas revitalisasi Benteng Victoria. “Kita bertemu Dirjen Anggaran untuk membicarakan rencana revitalisasi Benteng Victoria dan relokasi Kodam XVI/Pattimura di Negeri Tawiri, Kota Ambon, “ kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Ambon, Rabu (19/2).

Wali Kota Richard memaparkan rencana relokasi Makodam XVI/Pattimura dan revitalisasi Benteng Victoria oleh Pemkot Ambon bersama Kodam XVI Pattimura, sudah berjalan sejak 2016 lalu dan mulai intens dilakukan Tahun 2019. Awalnya kita diskusi bersama Kodam pada tahun 2015 , dan pihak Kodam menyetujui rencana relokasi dan revitalisasi ini,” katanya.

Setelah pihak Kodam menyetujui ide relokasi, mulai dibentuk tim kerja untuk mengatur langkah-langkah dan sampai kini semua berjalan lancar. Pihaknya juga telah bertemu Kasad, DPR RI dan mendapat lampu hijau mendukung rencana ini. “Kami juga telah menemui Menteri PPN/ Ketua Bappenas dan hal yang sama juga telah mendapat persetujuan Menteri Bappenas,” katanya.

Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Kepemudaan DJA Kemenkeu, Sudadi menjelaskan, apa yang disampaikan wali kota terkait semua tahapan yang telah dijalankan selama ini sangat dan baik, karena semua pihak terkait sudah didatangi dan mendapat respon positif.”Seluruh niat baik pemerintah dan TNI dalam hal ini Kodam XVI/ Pattimura sudah sama, sebagai langkah yang sangat baik dalam realisasi agenda penting ini, “ katanya. Ant/AR-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment