Neymar Ingin “Pulang” ke Catalan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments

Neymar Ingin “Pulang” ke Catalan

Neymar Ingin “Pulang” ke Catalan

Foto : DON EMMERT/AFP
A   A   A   Pengaturan Font

BARCELONA - Kapten Barcelona Lionel Messi mengatakan Neymar tetap bertekad untuk kembali ke klub Catalan itu. Messi ingin dia dan Neymar mengubah Barcelona menjadi kekuatan yang tak terkalahkan lagi.

Pemain asal Argentina itu menambahkan bahwa dia tidak yakin skuad saat ini mampu memenangkan Liga Champions. Barca mencoba memboyong kembali pemain asal Brasil itu tahun lalu dari Paris St Germain. Namun gagal karena tidak tercapai kesepakatan terkait harga transfer dengan klub juara Ligue 1. Namun Messi mengatakan, Neymar yang berusia 28 tahun masih berharap untuk kembali ke Catalan.

“Dia sangat bersemangat untuk kembali, dia selalu menunjukkan bahwa dia menyesali apa yang terjadi. Dia melakukan banyak hal untuk kembali dan itu bisa menjadi langkah pertama yang dia ambil untuk mencoba dan kembali,” ujar Messi kepada surat kabar Spanyol Mundo Deportivo, Kamis (20/2) waktu setempat.

“Neymar selalu menjadi pemain level atas dan berbeda dari yang lain. Dia tidak dapat diprediksi, dia menjadi pembeda dan dia mencetak banyak gol. Neymar adalah salah satu yang terbaik di dunia dan saya ingin dia kembali,” sambungnya.

Neymar membentuk kemitraan yang bagus dengan Messi dan Luis Suarez selama tiga musim, termasuk memenangkan treble winners yang luar biasa pada tahun 2015.

Tetapi di tengah tur pra-musim klub pada 2017, pemain asal Brasil bergabung ke PSG dengan transfer rekor dunia 222 juta euro (3,5 triliun rupiah), membuat marah pendukung dan rekan satu tim.

“Itu normal bahwa para penggemar merasa seperti itu karena cara dia pergi, dan saya juga kecewa tentang hal tersebut pada saat itu dan kami mencoba meyakinkan dia untuk tidak pergi,” jelas Messi.

“Tetapi pada akhirnya kami semua ingin menang dan memiliki pemain terbaik, begitu juga dengan para penggemar. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan memberi kami banyak hal di lapangan,” sambungnya.

Barca membuntuti Real Madrid dengan satu poin dalam perburuan gelar. Tapi Messi lebih khawatir tentang peluang untuk memenangkan Liga Champions, yang terakhir mereka menangkan pada 2015. Mereka mengunjungi klub Serie A Napoli pada leg pertama babak 16 besar, Selasa pekan depan.

“Tahun ini kami dan Real Madrid sama-sama tidak konsisten dalam perburuan gelar, tetapi saya pikir kami akan saling bertarung sampai akhir musim,” ujar Messi.

Sementara itu, Barcelona telah mengkonfirmasi perekrutan penyerang asal Denmark Martin Braithwaite dari Leganes. Itu setelah mereka menggunakan aturan La Liga untuk mengatasi kurangnya pilihan di lini depan.

Barca telah mengambil keuntungan dari peraturan yang memungkinkan klub Spanyol di dua divisi teratas untuk membeli pemain dari klub La Liga lain di luar bursa transfer jika kehilangan pemain karena cedera selama lebih dari lima bulan. ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment