Memburu Rekor | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments
Jadon Sancho

Memburu Rekor

Memburu Rekor

Foto : Ina Fassbender/AFP
A   A   A   Pengaturan Font

Pemain sayap asal Inggris, Jadon Sancho mengungkapkan dirinya berada di tempatnya yang bahagia bersama Erling Braut Haaland. Dua pemain muda Borussia Dortmund ingin melanjutkan performa memecahkan rekor mereka saat berhadapan dengan Werder Bremen di Bundesliga, Sabtu (22/2).

Dortmund menuju ke kandang Bremen mengejar balas dendam atas kekalahan di Piala Jerman bulan lalu dan berusaha merebut tiga poin untuk tetap dalam perburuan gelar liga.

Pemimpin klasemen Bayern Munich menjamu tim papan bawah Paderborn pada Jumat. Bayern unggul empat poin dari Dortmund yang berada di urutan ketiga. Dortmund meraih kemenangan 4-0 akhir pekan lalu atas Frankfurt ketika Haaland dan Sancho sama-sama mencetak gol.

“Saya hanya merasa seperti berada di tempat yang menyenangkan,” ujar Sancho, yang saat ini tampak yakin akan dipanggil bergabung dengan skuad asuhan Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan Inggris bulan depan melawan Italia dan Denmark.

Sancho yang juga berusia 19 tahun bersama bersama Haaland menjadi momok bagi pertahanan PSG. Kedua pemain muda itu mengklaim rekor Bundesliga bulan lalu.

Haaland adalah yang pertama mencetak hattrick pada debutnya dalam kemenangan 5-3 atas Augsburg. Sancho kemudian menetapkan rekor dalam kemenangan 5-0 atas Union - ketika Haaland juga mencetak dua gol.

Dia menjadi pemain pertama yang mencetak 25 gol Bundesliga sebelum berusia 20 tahun. Dengan 14 assist di kompetisi papan atas Jerman, Sancho sejajar dengan bintang Bayern Thomas Mueller. Keduanya kini berpeluang mematahkan rekor Kevin de Bruyne, 21 assist untuk Wolfsburg yang ditetapkan pada 2014-2015.  ben/ AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment