Lawan Korona dengan Lagu “Kuatlah Bangsaku” | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments
Badai Eks Kerispatih

Lawan Korona dengan Lagu “Kuatlah Bangsaku”

Lawan Korona dengan Lagu “Kuatlah Bangsaku”

Foto : pribadi
A   A   A   Pengaturan Font

Banyak warga mulai menyadari betapa bahaya virus korona, sehingga mereka secara sadar mengisolasi diri di rumah. Meski di rumah bukan tidak ada yang bisa dikerjakan, kalau seseorang itu memang kreatif.

Contoh Badai mantan anggota band Keris Patih. Selama mengisolasi diri, dia menciptakan lagu “Kuatlah Bangsaku” untuk melawan korona. Lagu diciptakan karena dia prihatin banyak orang tidak bertanggung jawab melemparkan hoaks lewat media sosial di saat negeri dirundung duka karena wabah virus.

Parahnya, hoaks tersebut ada yang menerima mentah-mentah. Padahal orang Indonesia pintar-pintar. Dia mengajak solidaritas seluruh bangsa untuk menghadapi pandemi global ini.

“Mari kita kibarkan bendera Merah Putih di rumah sebagai tanda solidaritas bangsa melawan Covid-19,” ajak pencipta lagu bernama lengkap Doadibadai Hollo itu.

Berikut adalah bait dari lagu “Kuatlah Bangsaku.” “Kuatlah bangsaku, Jangan sekalipun menyerah, Tegakkan kepalamu, Ini semua kan berlalu, Kita pasti bisa, Kita pasti kuat, lewati gelombang ini. Hanya butuh satu, hati yang bersatu, Kuatlah Indonesiaku.” Reffrein: “Kuatlah bangsaku, Jangan sekalipun menyerah,

Tegakkan kepalamu Ini semua kan berlalu. Kita pasti bisa, kita pasti kuat, lewati gelombang ini. Hanya butuh satu, Hati yang bersatu, Kuatlah Indonesiaku. “ Lewat lagu itu dia mengajak seluruh bangsa harus tetap berjalan tegak karena kita adalah bangsa besar.  ruf/G-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment