IHSG Berpeluang Naik | Koran Jakarta
Koran Jakarta | July 4 2020
No Comments
BULLS & BEARS

IHSG Berpeluang Naik

IHSG Berpeluang Naik

Foto : ANTARA/Rivan Awal Lingga
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak naik pada perdagangan Jumat (26/4) dengan rentang 6.321-6.498. Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan mengakhiri pekan pertama usai pesta demokrasi, IHSG terlihat masih cenderung untuk melalui fase konsolidasi wajar.

Namun, jelang rilis data pertumbuhan kredit diperkirakan akan berada dalam kondisi yang cukup bagus sehingga memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG. “Selain itu, capital inflow yang masih terlihat terus berlangsung secara year to date (ytd), menunjukkan bahwa daya tarik pasar modal terhadap investor luar cukup besar dikarenakan oleh faktor fundamental perekonomian yang terjaga dengan baik.

Hari ini (Jumat) peluang naik masih terlihat di dalam pergerakan IHSG,” kata dia dalam risetnya, Kamis (25/4). Saham-saham yang dapat dicermati di antaranya ASII, BBCA, PWON, MYOR, ICBP, dan PTPP.

Pada perdagangan Kamis (25/4), IHSG ditutup melemah 1,16 persen atau 75,1 poin ke level 6.372,78. Volume perdagangan k 13,64 miliar saham, dengan nilai transaksi 9,61 triliun rupiah, dan frekuensi terjadi sebanyak 479.420 kali. Nilai kapitalisasi pasar tercatat 7.272,25 triliun rupiah. 

 

yni/AR-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment