Honda Jazz Miliki Varian Hibrida | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments

Honda Jazz Miliki Varian Hibrida

Honda Jazz Miliki Varian Hibrida

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Di Jepang, mulai 14 Februari 2020, Honda memasarkan All New Honda Fit yang di Indonesia dinamai dengan Honda Jazz. Hatchback ini dilengkapi dengan fitur canggih berupa Honda Sensing untuk bantuan pengemudi dan teknologi komunikasi on board Honda Connect.

All New Fit yang diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, juga menawarkan versi tenaga penggara hibrida e:HEV. Teknologi ini berupa sistem dua motor untuk menggerakkan kendaraan demi mencapai efisiensi bahan bakar.

Seperti pendahulnya, Fit masih menawarkan kabin luas dengan pengaturan kursi serbaguna dan bahan bakar yang ekonomis. Tim R&D Honda berusaha untuk melengkapi All New Fit dengan kursi yang nyaman bagi pengguna. Tersedia kursi penstabil tubuh yang mendukung panggul dan tulang belakang pengguna dengan keset resin diadopsi pada kursi depan untuk pertama kalinya di antara semua model Honda.

All New Fit hadir dalam lima varian yang berbeda di mana pelanggan dapat memilih model yang tepat sesuai dengan gaya hidupnya, yaitu Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Luxe. Basic berupa mobil yang sederhana dan berfokus pada kualitas individu pelanggan.

Varian Home menampilkan desain yang cocok secara alami dengan kehidupan sehari-hari dan kenyamanan yang maksimal, Ness dirancang untuk pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif, Crosstar bagi pelanggan yang suka pergi berakhir pekan, sedangkan Luxe menawarkan gaya dan kecanggihan dan kualitas tinggi. Pada tipe e:HEV BASIC terdapat kursi penumpang yang dapat berputar.

Bentuk tepi depan bantal kursi dibuat halus untuk memudahkan penggunuanya masuk dan keluar mobil. Selain itu, ruang kaki yang luas diwujudkan melalui optimalisasi posisi kursi dan porosnya yang berputar.

Namun sayangnya Honda Fit 2020 terbaru sepertinya tidak akan dipasarkan di Indonesia. Menurut Direktur Inovasi Penjualan dan Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, menilai mobil ini kurang sesuai dengan karakter pengendara di Indonesia.

“Jazz Fit itu dibuat untuk pasar Jepang. Kami sedang mencari mana yang sesuai dengan pasar Indonesia,” kata dia.

Yusak menambahkan, Honda Fit 2020 sangat lembut, sesuai dengan karakter pengemudi di negara matahari terbit itu. Berdasarkan survei HPM karakter ini kurang sesuai dengan preferensi pengendara di Indonesia, yang lebih menyukai gaya yang sporti.  hay/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment