Healthy Lunch & Dinner Salads at JJ Royal Brasserie | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments
JJ ROYAL BRASSERIE

Healthy Lunch & Dinner Salads at JJ Royal Brasserie

Healthy Lunch & Dinner Salads at JJ Royal Brasserie

Foto : JJ ROYAL BRASSERIE
A   A   A   Pengaturan Font

Makan siang dan makan malam secara sehat menjadi lengkap dengan menu salad. Hidangan penyegar ini memilik beberapa macam jenis. Di Jakarta, salah satu resto yang memiliki menu salad yang lengkap dengan rasa yang lezat menyegarkan adalah JJ Royal Brasserie yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue Mall, LG Floor A01 – 02, Ciputra World, Jalan Dr. Satrio Kav. 3-5, Jakarta Selatan. Restoran ini memiliki area indoor dan outdoor. Di area ruang terbuka itu pengunjung dapat merasakan pemandangan suasana kota Jakarta.

Menikmati aneka salad segar dan pas dengan selera, tidak mudah begitu saja didapatkan di berbagai resto di Jakarta. Karena bukan hanya tampilannya yang menarik, tapi isi dari salad itu sendiri serta saus yang digunakan haruslah yang tepat. Salad sendiri merupakan menu segar yang terbuat dari sayuran, kacang-kacangan, telur, biji-bijian, buah dan dikombinasikan dengan daging atau seafood. Karena arti kata salad dari bahasa latin adalah herba atau sayuran, maka menu salad memang selalu menyertakan sayuran segar dan dicampurkan dengan dressing atau saus.

Salad sendiri sebenarnya biasa dijadikan hidangan pembuka. Disajikan untuk membangkitkan selera makan. Salad biasa tersaji dengan kondisi dingin. Bisa juga sebagai makanan pendamping. Namun ada juga yang dijadikan hidangan utama, umumnya untuk kalangan vegetarian. Penyajian salad memang tidak sembarangan. Sayuran yang digunakan mentah dan harus segar serta berkualitas baik. Mencampur bahan dengan sausnya harus pas, jangan terlalu sedikit atau terlalu banyak.

Tradisi menyantap salad juga berlangsung di beberapa negara. Dilansir dari Huffington Post, menikmati salad ada banyak macam tujuan. Di Amerika Serikat, dalam jamuan makan resmi, umumnya dimulai dengan salad dan sup. Diikuti oleh hidangan pembuka, hidangan utama, dan kemudian hidangan penutup. Menurut pakar etiket, Jacquelyn Youst, dari Pennsylvania Academy of Protocol, memulai dengan salad dapat mencegah makan berlebihan. Orang Amerika biasanya makan salad sebelum atau selama makan. Makan salad sebelum makan dapat mengurangi asupan kalori.

Di Prancis lebih bertujuan untuk kesehatan. Koki berpengalaman dari Eropa, Karl Guggenmos, dari Healthy Meals Supreme menjelaskan bahwa di Prancis, masyarakatnya percaya bahwa salad hijau yang dikonsumsi setelah hidangan utama dapat membantu pencernaan. Karena salad kaya akan serat, mereka akan membantu pencernaan makanan yang dimakan sebelumnya.

Selain itu, salad akan membersihkan langitlangit mulut dan menyiapkan sistem pencernaan untuk hidangan pencuci mulut. Di Italia disantap usai makanan utama. Chef Tony Gargano dari Osteria Bigolaro di Chicago mengatakan di Italia, biasanya salad dihidangkan setelah hidangan utama atau protein disajikan. Salad Italia paling sering diberi minyak zaitun dan cuka.

Dipercaya, bahwa mengonsumsi salad setelah hidangan utama bisa membantu pencernaan. Itu karena minyak zaitun membantu menenangkan dan menyeimbangkan pencernaan, dan keasaman cuka dapat menyegarkan selera dan meningkatkan rasa makanan penutup dan anggur. Sajian salad di Tiongkok yang membuat rasa kenyang.

Head chef dari Atlas Kitchen di New York, Kaiyuan Li, mengatakan makan salad sebelum hidangan utama dapat membantu meningkatkan asupan sayuran. Salad biasanya tinggi serat makanan, menghasilkan rasa kenyang yang kuat.

Dengan demikian, menjadi sedikit kesempatan untuk mengonsumsi makanan berlemak tinggi dan tinggi kalori setelahnya. Ahli gizi, Ayurvedic Anastasia Sharova, dari Happy Bellyfish mengatakan, makanan mentah tidak mudah dicerna dan tidak boleh dicampur dengan makanan yang dimasak. Karena itu, disarankan agar salad mentah dimakan setidaknya 20 menit sebelum makan utama.

Oleh sebab itulah, ketika berniat menyantap salad yang memuaskan selera, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu lewat berbagai media. Kali ini JJ Royal Brasserie menyajikan sederet menu pilihan salad, yang cocok untuk makan siang atau makan malam.

Taco Salad (Rp 90.000++), berupa selada Iceberg, tomat ceri, orange cheddar, chili con carne, bawang merah, paprika dalam saus alpukat disajikan dengan nacho yang renyah. Gurihnya Taco Salad menjadikan rasa yang segar saat semua isi salad ini dicampur.

Salad berikutnya Kale Salmon Salad (Rp135.000++), berisikan beberapa potong salmon panggang, kangkung, tomat ceri kuning, saus wijen panggang. Disajikan di atas nampan kayu dimana potongan ikan salmon mampu membuat orang untuk segera menikmatinya.

Salad yang tidak kalah segarnya adalah Greek Salad (Rp110.000++). Salad ini merupakan racikan dari beberapa bahan seperti keju feta dengan selada romaine, campuran capsicum, bawang merah, tomat ceri, mentimun, lalu disiram dengan minyak zaitun hitam, dan roti panini. Menyantap sayuran dengan roti Panini yang khas, sangat menyegarkan di mulut. Pilihan lainnya Chicken Pistou Salad (Rp95.000++). Untuk salad yang satu ini berisikan irisan dada ayam panggang, selada romaine, ceri tomat, keju feta, dan saus pistou.

Rasa dada ayam yang disantap bersama potongan tomat ceri akan menambah gurihnya irisan daging ayam tersebut. Sajian berikutnya adalah salad yang sangat terkenal dan umum disajikan sebagai hidangan penyegar, apalagi kalau bukan Chicken Caesar Salad (Rp95.000++). Salad ini memakai selada romaine, tomat kering, telur rebus yang dibelah, parmesan, crouton, dan saus Caesar.

Untuk pilihan dagingnya tidak hanya menggunakan potongan daging ayam, pelanggan bisa memesan sesuai selera dengan menggunakan pork atau daging sapi. Di saat keadaan tengah ramai mengatasi masalah kesehatan, maka bersantap makanan sehat di resto yang berkelas menjadi pilihan yang bijaksana. Untuk info lebih lengkap dan pemesanan tempat silahkan menghubungi nomor telepon 021 2988 8980 atau WA 0812 9823 9935 dan Email ke operation@jjroyalbrasserie. com. (ars)

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment