Generasi Muda Desa Didorong Jadi PPS | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments
Pesta Demokrasi

Generasi Muda Desa Didorong Jadi PPS

Generasi Muda Desa Didorong Jadi PPS

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

MANADO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendorong generasi muda di desa agar menjadi panitia pemungutan suara (PPS) pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut). Sesuai jadwal, pendaftaran pada 18 hingga 24 Februari 2020.

“Pendaftaran PPS pada penyelenggaraan Pilkada 2020 di Kabupaten Minahasa Utara telah dibuka,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Minahasa Utara, Hendra Lumanauw, di Manado, Rabu (19/2).

Hendra mengatakan rekrutmen ini dibuka untuk warga desa/kelurahan yang berusia 17 tahun ke atas, tidak terlibat partai politik atau tim kampanye serta tidak punya ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara. Generasi muda warga desa setempat didorong untuk ikut seleksi.

Menurut Hendra, bila sampai batas waktu pendaftaran 24 Februari 2020, pendaftar PPS di setiap desa belum memenuhi kuota enam pelamar, KPU setempat akan memperpanjang waktu pendaftaran selama tiga hari, terhitung tanggal 25-27 Februari. Berbeda dengan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 lalu, untuk honor PPS pada Pilkada 2020 mengalami kenaikan.

PPS, tambah Hendra, juga akan didukung dengan anggaran pendukung operasional kegiatan tahapan Pilkada dengan masa kerja PPS delapan bulan. Untuk formulir pendaftaran dan persyaratan bisa didapatkan di kantor KPU. Untuk wilayah kepulauan, KPU dalam sosialisasi baru-baru ini di Pulau Kinabuhutan dan Nain yang dihadiri sejumlah hukum tua dan perwakilan warga. Ant/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment