Enam Siswa Meninggal Terseret Arus Sungai Sempor | Koran Jakarta
Koran Jakarta | June 5 2020
No Comments
Kegiatan Pramuka

Enam Siswa Meninggal Terseret Arus Sungai Sempor

Enam Siswa Meninggal Terseret Arus Sungai Sempor

Foto : BNPB/AFP
berhasil diselamatkan I Sejumlah siswa SMPN 1 Turi Sleman basah kuyup usai diselamatkan tim Sar setelah terseret arus Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jumat (21/2).
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Enam siswa SMPN 1 Turi Sleman, yang hanyut di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, meninggal dunia. Kepala Basarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi, mengatakan tim SAR gabungan berhasil kembali menemukan satu siswa lagi berada di bawah jembatan. Saat ditemukan, korban tersangkut di bawah Jembatan Sungai Sempor.

“Satu orang siswa SMPN 1 Turi Sleman yang hanyut di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, ditemukan meninggal dunia pukul 19.40 WIB. Sehingga sampai saat ini, ada enam orang siswa meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi, saat ditemui di lokasi, Jumat (21/2) malam. Saat ini masih ada lima siswa lagi yang belum ditemukan.

Sampai saat ini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. “Infonya, lima orang belum ditemukan. Kita masih melakukan pencarian melalui sungai dan jalur darat,” ujar Wahyu. Peristiwa nahas menimpa sejumlah siswa SMP di Turi, Sleman, ketika melakukan kegiatan susur sungai, Jumat (21/2). Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, terdapat lebih kurang 250 siswa yang melakukan susur sungai dalam rangka kegiatan Pramuka. Makwan mengatakan, pada saat turun susur sungai di lokasi tidak hujan, namun untuk kondisi di hulu terjadi hujan.

“Saat ini sedang proses evakuasi dan pendataan. Tim SAR menyisir Sungai Sempor,” ujarnya. Kegiatan ini, diikuti sekitar 257 siswa. Untuk sementara yang sudah terdata di sekolah 154 anak. “Ada yang langsung pulang, kondisi luka-luka empat dibawa ke Klinik SWA, empat dibawa ke Puskesmas Turi, satu dibawa ke Klinik Purihusada,” katanya. n YK/Ant/P-4

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment