Brasil Peringkat 3 Covid-19 Dunia | Koran Jakarta
Koran Jakarta | July 4 2020
No Comments

Brasil Peringkat 3 Covid-19 Dunia

Brasil Peringkat 3 Covid-19 Dunia

Foto : AFP/MIGUEL SCHINCARIOL
PROTES PEMERINTAH - Seorang warga melakukan unjuk rasa di Sao Paulo, Brasil, pada Senin (18/5). Mereka memprotes pemerintah agar memberikan bantuan pada rakyat bagi menghadapi pandemi Covid-19.
A   A   A   Pengaturan Font

SAO PAOLO - Brasil saat ini memiliki angka kasus virus korona terbanyak nomor 3 di dunia. Hal itu disampaikan oleh pejabat pemantau penyakit pada Senin (18/5) yang mengindikasikan Negeri Samba saat ini kewalahan dalam menangani wabah Covid-19.

“Ada 254.220 kasus Covid-19 di Brasil dalam 72 jam terakhir dan angka ini telah melampaui jumlah kasus virus korona di Inggris, Spanyol dan Italia, serta dibelakang Amerika Serikat (1,5 juta kasus) dan Russia (29 ribu kasus),” demikian laporan dinas itu Untuk angka kematian, Brasil mencatat ada 16.792 kematian akibat Covid-19 dan angka itu berada di peringkat ke-6 di dunia.

Sejumlah pakar mengatakan jika dilakukan pengecekan kesehatan yang memadai maka angka-angka itu bisa mencapai 15 kali atau lebih dari perhitungan resmi saat ini. Wabah Covid-19 telah memicu sengketa politik di Brasil yang memiliki populasi 210 juta orang. Sengketa politik berkisar tanggapan terhadap virus mematikan itu. Presiden Brasil, Jair Bolsonaro membandingkan Covid-19 dengan flu ringan dan mengecam histeria terkait wabah dan menyerukan agar bisnis di negara itu kembali beraktivitas demi menghindari anjloknya perekonomian.

SB/AFP/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment