“Perempuan Harus Percaya Diri” | Koran Jakarta
Koran Jakarta | July 4 2020
No Comments
Miss Indonesia 2020

“Perempuan Harus Percaya Diri”

“Perempuan Harus Percaya Diri”

Foto : ANTARA / M Risyal Hidayat
A   A   A   Pengaturan Font

Gadis cantik dari Sulawesi Selatan, Pricilia Carla Yules, ditetapkan sebagai Miss Indonesia 2020, Kamis (21/2), di Jakarta dalam ajang pemilihan yang berlangsung hingga dini hari. Dia menerima mahkota dari Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo.

Dalam babak tiga besar, Pricilia, mengalahkan wakil dari Bangka Belitung, Christella Fenisianti, dan Nusa Tenggara Timur, Nadia Riwo Kaho. Lulusan William Angliss Institute, Melbourne, Australia yang berusia 23 ini tampil cantik, mempesona, dan percaya diri. Barangkali kepribadiannya itu yang menginspirasi prinsipnya. Menurut lulusan bidang perhotelan ini, perempuan harus percaya diri.

“Perempuan harus memiliki kepercayaan diri dan menerima diri mereka apa adanya,” ujar ahli memasak ini.

Untuk itu, dia ingin lebih banyak mendalami pemberdayaan perempuan. Semasa kuliah Carla banyak terjun ke aktivitas karitatif seperti menjadi relawan memasak di tempat penampungan tunawisma yang terjadi pada tahun 2016.

Sedang selama menjadi kontestan Miss Indonesia 2020, dia lebih banyak mempromosikan kekayaan daerah asalnya seperti kuliner, budaya, alam, dan satwa liar Carla mengalahkan 34 kandidat dari seluruh Indonesia yang mewakili provinsi masing-masing. Para peserta digladi berbagai kemahiran selama sebulan di dalam sebuah karantina, sebelum akhirnya harus bertarung dalam kontes seungguhnya pada Kamis (21/2) malam. ruf/G-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment