Koran Jakarta | June 25 2017
No Comments

Zidane Bujuk Ronaldo

Zidane Bujuk Ronaldo

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID – Persoalan pajak Cristiano Ronaldo yang berbuntut keinginannya keluar dari Spanyol telah membuat Real Madrid berada dalam posisi sulit dalam sepekan terakhir ini. Madrid yang musim ini meraih gelar La Liga dan Liga Champions, memiliki rencana besar lainnya musim depan dengan Ronaldo berada di dalamnya.

Jika Ronaldo meninggalkan Spanyol dan otomatis hengkang dari Santiago Bernabeu, maka hal itu akan merusak rencana yang telah disusun “Los Blancos” menghadapi persaingan musim mendatang. Tak berlebihan jika Madrid sangat keberatan dengan keinginan Ronaldo untuk pergi.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun harus turun tangan untuk membujuk bintang Portugal itu bertahan. Meski sudah menginjak usia 32 tahun, Ronaldo masih memiliki peran sentral dalam permainan Real Madrid. Ronaldo tetap menjadi sosok penting dalam kesuksesan Madrid meraih double winner musim ini.

Dilansir Marca, Zidane sudah menghubungi Ronaldo dan memintanya untuk bertahan. "Cristiano, kami membutuhkanmu," bujuk Zidane seperti dilansir Marca. Ronaldo memang sangat menghormati Zidane dan hal itu sudah ditunjukkannya dalam berbagai kesempatan.

Zidane menganggap kepergian Ronaldo akan menjadi kehilangan besar, bukan cuma di atas lapangan, tetapi juga di ruang ganti. Zidane juga mengatakan bahwa Madrid masih membutuhkan semangat kompetitif dan kepemimpinannya. Ronaldo sudah menjadi salah satu pemimpin di ruang ganti Madrid.

Ronaldo didakwa menggelapkan pajak di Spanyol pada periode tahun 2011 hingga 2014. Berkas kasus Ronaldo juga sudah diajukan ke pengadilan setempat.  Rtr/drb/S-1

Tags
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment