Yayasan Pamong Asthabrata Salurkan Sembako untuk Warga | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 31 2020
2 Comments

Yayasan Pamong Asthabrata Salurkan Sembako untuk Warga

Yayasan Pamong Asthabrata Salurkan Sembako untuk Warga

Foto : Istimewa
Ketua Yayasan Pamong Asthabrata, Asep T Firdaus (kanan) menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga di Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Yayasan Pamong Asthabrata, yayasan kemanusiaan yang didirikan para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membagikan paket sembako untuk warga. Sebelumnya, Yayasan Pamong Asthabrata juga sempat membagikan paket sembako untuk warga di wilayah DKI Jakarta dan Depok. Kali ini, menjelang Lebaran, 250 paket sembako dibagikan untuk warga di sekitar Kecamatan Limo, Depok.

"Alhamdulillah telah kembali  dilaksanakan pendistribusian 250 paket sembako di wilayah Depok, khususnya Kelurahan Limo, Depok, Jawa Barat," kata Ketua Yayasan Pamong Asthabrata, Asep T Firdaus, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, di Jakarta, Sabtu (23/5).

Menurut Asep, paket sembako yang dibagikan berasal dari dana hibah Kementerian Sosial yang diberikan kepada Yayasan Pamong Asthabrata. Selain donasi dari para alumni IPDN. Asep berharap, dengan pembagian sembako ini,  

sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri. "Semoga dalam keprihatinan karena adanya wabah Covid-19, warga di saat hari raya ini tetap merayakannya dengan khidmat dan penuh kebahagiaan," kata Asep.

Dalam acara pembagian sembako, kata Asep, hadir Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Fajar Mei Hendri, perwakilan dari Kecamatan Limo, Alung, perwakilan dari Kelurahan Limo,  Ikhwal dan Ketua RT 02/15 di Limo, Abdul Rojih. Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, sarden  kalengan, teh, gula 1 kg, susu kaleng, kecap, dan margarin. 

“Alhamdulillah segala puji bagi Allah berkat taufik dan lindunganNya kita kembali menyalurkan titipan donasi, beriringan dengan berkah Ramadan 1441 H ini kita sangat bersyukur diberi kesempatan untuk bersedekah pikiran dan tenaga dalam gerakan sosial Pamastha ini," ujarnya.

Asep mengajak semua pihak untuk patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, penyebaran virus bisa diputus. Ia juga mengajak semua pihak untuk terus berdoa dan berikhtiar, terutama disiplin menjaga kesehatan diri masing-masing. Rajin cuci tangan, wajib pakai masker dan saling jaga jarak atau physical distancing saat beraktivitas di ruang publik.

Asep juga mengajak semua elemen bergotongroyong membantu satu sama lain. Gotong royong adalah modal utama bangsa Indonesia menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini. Terlebih di momen Idul Fitri ini. Spirit Idul Fitri harus bisa mewarnai kehidupan warga. 

“Mari.kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua kembali ke aktivitas sedia kala," ujarnya.

Ditambahkannya, yayasan yang dipimpinnya berkomitmen terus membantu warga. Karena memang awal mula lahirnya Yayasan Pamong Asthabrata didasari oleh spirit gotong royong, terutama di bidang sosial dan kemanusiaan. ags/N-3

Klik untuk print artikel

View Comments

Rizky
Sabtu 23/5/2020 | 23:34
Bangga, melihat jiwa sosial yg tinggi, lanjutkan komandan
Barik Muhammad
Sabtu 23/5/2020 | 23:30
Semoga istiqomah dalam berbagi kakak tidak hanya di masa pandemi ini

Submit a Comment