Koran Jakarta | January 21 2018
No Comments

Wisata Sambil Bikin Sket

Wisata Sambil Bikin Sket
A   A   A   Pengaturan Font

The 101 Hotel & Resort bersama PHM Hospitality dan Komunitas Sketchwalker akan menyelenggarakan 101 Travel Sketch yang diadakan pada tanggal 28-29 Oktober di Kota Bogor.

Sebanyak 300 peserta akan melakukan perjalanan wisata di kota Bogor, lalu membuat sket pada setiap lokasi wisata yang dijumpai. Kegiatan ini bertujuan mempromosikan destinasi wisata kota Bogor, sekaligus dituangkan dalam bentuk sket.

Di Bogor banyak terdapat tempat menarik seperti bangunan-bangunan tua berarsitektur Belanda di sekitar  Jalan Suryakencana, Kebun Raya Bogor, Pecinan dan Pulo Geulis.

Yang menarik adalah Pulo Geulis yang lokasinya tidak jauh dari Tugu Kujang dan Kebun Raya Bogor. Pulau di tengah-tengah Kota Bogor tersebut menyimpan sejarah penyebaran berbagai agama di tanah sunda. Di dalam pulau seluas 3.5 hektar ini, ada sebuah bangunan bersejarah berupa kelenteng.

Peserta 101 Travel Sketch akan ditemani komunitas Sketchwalker, dan  diajak jalan-jalan sambil mengambar sketsa suasana di Bogor.

Acara ini diramaikan oleh kehadiran beberapa seniman sketcher seperti Yandi P, Artyan Trihandono,  Motulz Anto, Seto Parama Artho, Iqbal Amirdha, Sheila Rooswitha Putri dan Corentanino

Peserta yang ikut bisa siapa saja,  dari komunitas, umum dan  anak-anak.

Di hari pertama akan ada kegiatan workshop yang diisi empat sketcher ternama salah satunya Motulz Anto salah seorang travel sketcher yang sudah go internasional.

Hasil sket terbaik pertama akan diberikan kepada Presiden RI Joko Widodo dan terbaik kedua akan diberikan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya. Sementara 50 persen dari jumlah sket akan dilelang yang hasilnya akan disumbangkan ke Pulo Geulis. (ars)

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment