WhatsApp Berkomitmen Perkuat Enkripsi untuk Lindungi Privasi | Koran Jakarta
Koran Jakarta | August 11 2020
No Comments
LINTAS NEGARA

WhatsApp Berkomitmen Perkuat Enkripsi untuk Lindungi Privasi

WhatsApp Berkomitmen Perkuat Enkripsi untuk Lindungi Privasi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SAN FRANCISCO – Layanan pesan milik Facebook, WhatsApp, pada Rabu (12/2) menyatakan bahwa saat ini pelanggan layanan mereka telah berjumlah lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia. Untuk itu, WhatsApp kemba­li mempertegas komitmen untuk memperkuat enkripsi de­mi melindungi privasi pelanggannya.

“Perbincangan pribadi tadinya hanya mungkin dilaku­kan secara tatap muka, namun kini dapat dilakukan dari ja­rak yang sangat jauh melalui obrolan instan dan panggilan video,”demikian posting WhatsApp melalui laman blog.

WhatsApp yang dibeli oleh Facebook pada 2014, telah berkembang jadi layanan yang paling diminati karena me­nawarkan layanan pesan yang disertai suara dan panggilan video secara gratis. Walau bersifat cuma-cuma, WhatsApp tetap pada komitmennya untuk memperkuat enkripsi seh­ingga para penggunanya bisa menggunakan layanan secara pribadi dan terjamin kerahasiaannya.

“Memperkuat enkripsi adalah bagian terpenting dari ke­hidupan modern. Kami tak akan mengorbankan keamanan yang membuat orang lain terancam keamanannya,” pung­kas WhatsApp.  ang/AFP/I-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment