Koran Jakarta | July 19 2019
No Comments
SeKunjungan Kerja

Warga Tapanuli Utara Antusias Sambut Presiden

Warga Tapanuli Utara Antusias Sambut Presiden

Foto : KORAN JAKARTA/UMAR FADLOLI
PRESIDEN TOBASA | Ribuan massa menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo di pusat Kota Toba Samosir (Tobasa) dekat Pasar Balige, Tapanuli Utara, Sumut, Kamis (14/3).
A   A   A   Pengaturan Font

TAPANULI UTARA – Kedatangan Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kabupaten Tapanuli Utara dan Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut) disambut antusias warga.

Koran Jakarta yang ikut dalam rombongan Kepala Negara melihat, sejak Presiden dan Ibu Negara keluar dari Bandara Udara Sisingamangaraja XII, Silangit, Silando, Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumut, Kamis (14/3) sekitar a pukul 17.15 WIB, warga sudah memenuhi area bandara dan jalan-jalan di sekitar bandara.

Tidak hanya warga, pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA juga terlihat menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dengan mengibar bendera merah putih seraya meneriakkan ‘Presiden Jokowi, Presiden Jokowi, Presiden Jokowi’.

Melihat antusiasme warga, Presiden Jokowi pun meminta melambatkan mobil dinas RI-1 yang ditumpanginya dan turun untuk menyapa warga yang berkerumun di pusat kota Toba Samosir, dekat Pasar Balige. Presiden kemudian menyalami warga yang sudah memenuhi jalan raya. Tak hanya itu, Presiden juga melayani permintaan foto dari warga tersebut. Di lokasi ini, Presiden berhenti kurang lebih 10 menit.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke hotel.Namun, belum sampai masuk, warga masyarakat yang sudah menunggu langsung mengerubungi untuk bersalaman dan foto bersama. Presiden Jokowi lagi-lagi turun dari mobil dinas dan melayani permintaan foto dan salaman dari warga. Terlihat pula, siswa-siswi dan kaum milenial Toba Samosir ikut berkerumun meminta salaman.

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” teriak warga di depan hotel tempat Jokowi menginap. Sementara itu, para paspampres yang mengawal presiden terus fokus kewaspadaannya ditengah Presiden menyalami warga.

Tampak hadir mendampingi kunjungan kerja ini Kepala KSP Moeldoko, Kepala Sekertariat Presiden Heru Budi Hartono dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara itu, menyambut kedatangan Presiden dan rombongan diantaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto.

Menurut rencana, dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan peninjauan Pasar Balige Kabupaten Toba Samosir, Sumut. fdl/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment