Koran Jakarta | August 18 2017
No Comments
Pilkada

Warga Diminta Sabar Tunggu Hasil Resmi KPU

Warga Diminta Sabar Tunggu Hasil Resmi KPU

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat meminta masyarakat bersabar dalam menilai hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Meski hasil hitung cepat, lawannya memenangkan pesta demokrasi, Djarot masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. 

“Tapi yang jelas, kita semua bersabar sedikit. Sambil menunggu keputusan resmi dari KPU Jakarta. Jadi, kita tunggu dari KPU, kita serahkan semuanya kepada penyelenggara,” ujar Djarot kepada wartawan, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Diakuinya, sambil menunggu hasil resmi dari KPU DKI Jakarta, dia akan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sempat terhenti karena cuti kampanye. Menurutnya, masih banyak tumpukan surat untuk didisposisikan dan diselesaikan secepatnya. Saat ini, dia belum bisa menemui pasangan calon pemenang Pilkada, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

“Belum. Kami akan menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk dulu. Tapi, silaturahim dengan siapapun tidak masalah. Tapi kita lihat keputusan resmi dari KPUD, sehingga ada kepastian. Kita serahkan kepada KPUD sebagai penyelenggara untuk memberikan pengumuman resmi. Karena sekarang masih dalam tahap perhitungan manual,” katanya. 

Namun, jika hasil perhitungan resmi KPUD Jakarta pun menyatakan dirinya kalah, Djarot mengaku akan mengabdi melalui jalur lain. Dia menginginkan sisa hidupnya bermanfaat bagi semua insan. 

“Hidup itu mengalir saja. Jangan dibuat rumit. Kita jalani saja. Ladang pengabdian itu bisa dimana saja. Asalkan dengan niat ikhlas, hati tulus dan semangat supaya kita yang diberikan hidup hanya sekali itu, punya arti dan bermanfaat bagi manusia lain, bagi masyarakat, bagi umat manusia,” imbuhnya. 

Djarot memastikan, kekalahannya itu merupakan keputusan terbaik Allah SWT yang harus diterima dengan lapang dada. Dalam sisa perjalanam hidupnya, Djarot mengaku akan menjalaninya dengan ikhlas, jiwa yang tenang dan batin yang kuat. 

“Apapun itu keputusan Allah SWT, harus kita jalani dengan baik. Kita semua itu sekedar menjalani hidup. Kalau dalam petuah orang tua saya, sebenarnya di dunia ini hidup sementara. Hidup abadi nanti di akhirat. Maka dari itu, mari kita jalani dengan baik, hati yang ikhlas, jiwa yang tenang, batin yang kuat. Ladang pengabdian bisa dimana saja,” tegasnya. 

Dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU DKI Jakarta, hasil real count untuk putaran kedua Pilgub DKI 2017 dimenangkan oleh Anies Sandi. Data real count pada Kamis (20/4) siang, suara yang masuk tercatat mencapai 64,09 persen atau 8.353 dari 13.034 TPS dengan 3.585.902 suara. 

Untuk sementara, perhitungan KPU mengunggulkan pasangan Anies Sandi dengan perolehan 57,1 persen atau 2.047.677 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat hanya memperoleh 43,9 persen atau 1.538.225 suara.

pin/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment