Warga Asing Meriahkan Surabaya Cross Culture | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 20 2017
No Comments

Warga Asing Meriahkan Surabaya Cross Culture

Warga Asing Meriahkan Surabaya Cross Culture

Foto : Koran Jakarta / Selocahyo
Tarian dari Polandia - Peserta dari Polandia menampilkan tarian Krakovia dalam ajang Surabaya Cross Culture International (CCI) Folk Art, di Tugu Bambu Runcing, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/7). Ke depan, acara ini akan dikemas lebih profesional agar bisa dijual ke mancanegara.
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Sebanyak 1.260 peserta dari berbagai negara dan daerah di Indonesia meramaikan festival Surabaya Cross Culture International (CCI) Folk Art, di Tugu Bambu Runcing, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/7). Acara diawali parade becak hias dari Taman Bungkul hingga Tugu Bambu Runcing, tempat peserta menampilkan atraksi budaya dibalut kostum yang menjadi ciri mereka.

“Penampilan peserta hari ini sangat bagus dan menghibur, menampilkan khas tarian dari masing-masing daerah. Itulah namanya culture, mencerminkan hubungan antarmanusia yang kemudian menciptakan sejarah,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Surabaya, kemarin.

Risma berharap supaya acara yang disaksikan ribuan warga tersebut mampu menjadikan Surabaya sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak mendapat kunjungan dari para wisatawan asing. Ke depannya, acara ini akan dikemas lebih profesional lagi agar bisa dijual di mancanegara. SB/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment