Wapres Harap Indonesia-Singapura Dorong Stabilitas Ekonomi Global | Koran Jakarta
Koran Jakarta | May 31 2020
1 Comment
Hubungan Bilateral

Wapres Harap Indonesia-Singapura Dorong Stabilitas Ekonomi Global

Wapres Harap Indonesia-Singapura Dorong Stabilitas Ekonomi Global

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, berharap kerja sama bilateral antara Indone­sia dan Singapura dapat men­dorong stabilitas perekono­mian, baik di kawasan maupun global, khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mengancam pertumbuh­an ekonomi dunia.

Harapan itu disampaikan langsung Wapres Ma’ruf Amin kepada Wakil Perdana Menteri (PM) Singapura, Heng Swee Keat, melalui sambungan tele­pon dari kediaman dinas wa­pres di Jakarta, Kamis (21/5).

“Saya berharap kedua negara dapat menggali kerja sama yang mendukung penciptaan kesta­bilan ekonomi di kawasan dan global,” kata Wapres Ma’ruf.

Pandemi Covid-19, yang menimpa lebih dari 200 negara di dunia, menyebabkan banyak pemerintahan menerapkan ke­bijakan yang berdampak pada terhambatnya pertumbuhan ekonomi.

Wapres Ma’ruf juga mema­hami bahwa selaku Wakil PM sekaligus Menteri Keuangan Singapura, Heng Swee Keat, juga terus memantau per­kembangan perekonomian di negaranya. Ma’ruf juga me­ngatakan bahwa pemerintah Indonesia juga bekerja keras untuk memastikan pereko­nomian di dalam negeri tetap berjalan di tengah pandemi.

“Saya memahami Bapak Heng tentunya terus meman­tau perkembangan ekonomi, pemberian stimulus, dan nilai tukar mata uang. Pemerintah Indonesia juga bekerja keras memastikan stimulus ekonomi yang disediakan dapat men­jangkau masyarakat yang ter­dampak ekonominya akibat pandemi Covid-19,” kata Ma’ruf. Oleh karena itu, Wapres Ma’ruf berharap hubungan bilateral Indonesia dan Singapura dapat terus bertumbuh dan lebih baik, sehingga berbagai kerja sama antara kedua dapat mencipta­kan kondisi ekonomi yang stabil.

Dirayakan Sederhana

Wapres Ma’ruf Amin kemudi­an menyampaikan terima kasih atas ucapan dan atensi yang di­berikan oleh pemerintah Singa­pura kepada Indonesia dalam menyambut Idul Fitri. Ma’ruf juga menceritakan kondisi ter­kini di Indonesia menjelang Idul Fitri kepada Wakil PM Heng.

“Terima kasih telah menyem­patkan diri untuk menyampai­kan ucapan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Semoga pera­yaan Idul Fitri tahun ini akan membawa keberkahan dan ke­damaian bagi kita semua. Na­mun, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, perayaan Idul Fitri tahun ini akan berbeda bagi umat Muslim di seluruh du­nia, termasuk di Indonesia dan Singapura,” kata Ma’ruf Amin.

Wapres Ma’ruf mengatakan perayaan Idul Fitri tahun ini ti­dak ada tradisi mudik atau pu­lang kampung seperti biasanya. Ant/fdl/AR-2

Klik untuk print artikel

View Comments

jessi
Jumat 22/5/2020 | 12:45
Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik net paling best ya guys...

Submit a Comment