Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments

Wahyoo Luncurkan Program Pembinaan Akademi Wahyoo

Wahyoo Luncurkan Program Pembinaan Akademi Wahyoo
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA, 20 Agustus 2019 - Wahyoo, startup perusahaan sosial yang berfokus pada digitalisasi dan modernisasi warung makan melalui platform teknologi, hari ini mengumumkan peluncuran Akademi Wahyoo, sebuah program pembinaan untuk memberdayakan para mitra warung makan Wahyoo dalam meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, menjaga kebersihan makanan dan dapur, serta menambah keterampilan mengelola keuangan.

Didirikan oleh Peter Shearer pada Juni 2017, Wahyoo bertujuan untuk memberdayakan cost efficiency dan pengembangan revenue pengusaha warung makan di Indonesia melalui platform teknologi serta program pemberdayaan usaha mikro bisnis tersebut. Akademi Wahyoo adalah salah satu contoh penerapan upaya itu.

Peter Shearer, CEO Wahyoo, menceritakan alasan dibalik tercetusnya inisiatif Akademi Wahyoo, “Akademi Wahyoo bertujuan memberi nilai lebih kepada para mitra warung makan kami serta pelanggan mereka. Kami ingin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan makanan yang bersih dan sehat, sembari mengembangkan potensi mitra warung makan kami untuk menaikkan kualitas pelayanan pelanggan mereka untuk mendapatkan loyalitas jangka panjang dari pelanggan. Itulah mengapa kami menggandeng Politeknik Sahid sebagai institusi yang kredibel untuk bersama menggarap dua modul, yaitu modul pelayanan pelanggan, serta modul kebersihan makanan dan dapur.”

Dr. AsepParantika,Wakil DirekturBidang IIIPoliteknikSahid, yang hadir di acara peluncuranAkademiWahyoomengatakan, “Kami senangbisaturutberkontribusidalammisikeluargabesarWahyooyang ingin memajukanstandarpelayananpelanggandan juga kebersihan makanan dan dapur warungmakan. Kami berharap ke depannya, pelangganbisa merasakan pelayananyang baik dan makanan yang lebih terjaga kebersihannya, tidakhanyaterbatas di kafeataurestorantertentusaja, namun juga di warung-warung makan yang lebih sederhana.”

Peter melanjutkan, “Salah satu hal yang paling sulit bagi mitra warung makan kami adalah memahami literasi keuangan dan membangun keterampilan mengelola keuangan. Untuk membantu para mitra, maka kami bekerjasama dengan Bank OCBC NISP untuk menciptakan modul literasi keuangan bagi para pengusaha mikro bisnis ini.”

Bersama Bank OCBC NISP, Wahyoo juga menggarap fitur baru dalam aplikasi Wahyoo bernama Kalkulator Impian, yang memungkinkan pengguna untuk mempraktekkan perencanaan keuangan untuk meraih mimpi mereka, seperti membuka cabang usaha baru atau naik haji.

Mirah Wiryoatmodjo, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan bahwa kolaborasi Bank OCBC NISP dengan Wahyoo merupakan realisasi dari semangat ‘Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB’ yang diusung Bank OCBC NISP. “Melalui kolaborasi ini, Bank OCBC NISP ingin membantu mitra Wahyoo meraih aspirasi mereka dengan tidak hanya piawai mengelola keuangan, tetapi juga mampu mengambil keputusan keuangan yang tepatdidukung oleh akses kepada berbagai produk perbankan. Selain itu dengan diluncurkannya Kalkulator Impian pada aplikasi Wahyoo, para mitra dapat dengan mudah mempraktekkan perencanaan keuangan kapan saja, dimana saja sehingga akan semakin banyak pemilik warung yang ‘Nyala’ dan dapat bersaing di era modern saat ini. Dengan dukungan dan solusi keuangan yang tepat, Bank OCBC NISP juga berharap usaha yang dijalankan oleh mitra Wahyoo tidak hanya berjalan baik tapi semakin berkembang.”

Dalam pelaksanaannya, Akademi Wahyoo akan memberikan pembinaan secara bertahap, berfokus pada satu modul setiap sesi. Saat ini, Wahyoo mencatat lebih dari 9.000 mitra warung makan dalam keluarga besar mereka.

Selain memberikan pembinaan teknis, Peter juga mendorong para mitra warung makan untuk membentuk karakter seorang ‘jutawan’, “Jutawan adalah singkatan dari jujur, tangguh, dan menawan. Kami ingin para mitra tidak melupakan betapa pentingnya memiliki karakter yang baik dalam berusaha. Tolak ukur keberhasilan bagi kami, tidak hanya terbatas oleh kesuksesan finansial.”

Berbicara mengenai rencana kedepan bagi Akademi Wahyoo, Peter menjelaskan, “Tidak tertutup kemungkinan bagi Wahyoo untuk meluncurkan program Akademi Wahyoo secara online kedepannya, untuk memudahkan akses bagi para mitra Wahyoo kapan saja, dimana saja. Melalui ilmu yang dibagikan Akademi Wahyoo, kami berharap bisa menemani perjalanan para mitra kami menuju kesejahteraan bersama.”

 

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment