Koran Jakarta | August 24 2019
No Comments
VARIA

Wagub Jabar Akan Pimpin Doa HUT RI di Arab Saudi

Wagub Jabar Akan Pimpin Doa HUT RI di Arab Saudi

Foto : ISTIMEWA
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzha­nul Ulum
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzha­nul Ulum, akan memimpin peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang akan diikuti oleh jemaah haji asal Jawa Barat di Mekah Arab Saudi.

“Alhamdulillah, saya ditugaskan oleh Pak Gubernur un­tuk menjadi amirul hajj Jabar,” katanya dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) dengan tema Penyelenggaraan Iba­dah Haji 1440 H di Halaman Belakang Gedung Sate, Kota Bandung, pekan lalu itu.

Setidaknya menurut Uu, nantinya ia akan memimpin doa bersama dengan jemaah untuk mendoakan keselamat­an dan kesejahteraan bangsa Indonesia pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun. “Mohon doa restu kepada seluruh warga Jabar agar saya diberikan kelancaran, kesehatan saat bertugas nanti di Tanah Suci,” tambahnya.

Menurut Uu, baik pemerintah pusat, pemerintah dae­rah provinsi, dan pemerintah kabupaten dan kota sudah berupaya dalam memberikan pembimbingan, perlindung­an, kepastian kuota, pemberangkatan, penyelenggaraan, dan kepulangan calon jemaah haji ke Tanah Air. Uu juga mengimbau para jemaah haji untuk terus menjaga kondisi fisik selama mengikuti prosesi ibadah haji. Selain itu, lanjut dia, jemaah juga diminta untuk dapat menjaga pikiran sela­ma di Tanah Suci, supaya khusyuk beribadah. tgh/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment