Virus Covid-19 Ditemukan pada Makanan Laut Beku Impor di Pelabuhan Dalian | Koran Jakarta
Koran Jakarta | September 19 2020
No Comments

Virus Covid-19 Ditemukan pada Makanan Laut Beku Impor di Pelabuhan Dalian

Virus Covid-19 Ditemukan pada Makanan Laut Beku Impor di  Pelabuhan Dalian

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Beijing - Otoritas Tiongkok menemukan virus korona pada kemasan makanan laut beku impor yang tiba dari kota pelabuhan Dalian.

Virus ditemukan pada kemasan luar makanan laut beku yang dibeli oleh tiga perusahaan di Yantai, kota pelabuhan di Provinsi Shandong itu.

Pemerintah kota Yantai melalui pernyataan mengatakan makanan laut itu berasal dari pengiriman impor yang tiba di Dalian namun tidak menyebutkan dari mana produk tersebut berasal.

Pada Juli, petugas bea cukai di Dalian, pelabuhan utama di provinsi Liaoning, menemukan virus korona pada kemasan udang beku yang diimpor dari Ekuador. Tiongkok lantas menghentikan impor dari tiga produsen udang Ekuador.

Virus korona diyakini mulai muncul di salah satu pasar yang menjual makanan laut dan satwa liar di Kota Wuhan, Tiongkok tengah, akhir tahun lalu.

Sejumlah makanan laut yang dibeli oleh tiga perusahaan Yantai telah diolah untuk diekspor, sementara sisanya disimpan di lemari es dan belum dipasarkan, menurut Pemerintah Yantai.

Ketika ditanya apakah ada makanan laut olahan yang telah diekspor, anggota staf gugus tugas COVID-19 di Yantai enggan menjelaskan.

Otoritas menyegel produk tersebut, katanya. Semua orang yang menangani produk impor itu sedang menjalani karantina dan dinyatakan negatif virus corona, tambahnya.

Wabah terbaru COVID-19 di Kota Dailan muncul pada akhir Juli, dengan kasus pertama muncul di perusahaan pengolahan makanan laut.

Per 9 Agustus, Kota Dalian melaporkan total 92 kasus COVID-19.Ant/P-4

 

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment