Koran Jakarta | April 29 2017
No Comments

Vinales Terus Tunjukkan Taji

Vinales Terus Tunjukkan Taji

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

PHILLIP ISLAND – Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali menunjukkan potensi besarnya sebagai pesaing dalam perburuan gelar MotoGP musim 2017 setelah kembali menguasai tes pramusim kedua. Vinales kembali menjadi yang tercepat pada hari ketiga tes MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (17/2). Dia lagi-lagi mengungguli pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pada uji coba sesi terakhir tersebut, pebalap anyar Movistar Yamaha itu mencetak waktu terbaik di awal sesi dengan membukukan 1 menit 28,549 detik di putaran ke-13 dalam 101 putaran yang dilakoninya.

Sementara Marquez merapatkan jarak dengan Vinales seusai finis kedua di belakang kompatriotnya itu pada Kamis (16/2). Pebalap asal Spanyol itu mencetatkan waktu 1 menit 28 detik atau  0,294 detik lebih lambat dari Vinales. Di hari kedua, jarak Marquez dengan Vinales nyaris menyentuh setengah detik.

Peningkatan signifikan juga ditorehkan rekan setim Marquez,  Dani Pedrosa. Setelah di hari pertama dan kedua hanya berada di posisi tujuh dan 16, Pedrosa di hari terakhir melesat ke peringkat ketiga dengan torehan 1 menit 29,033 detik.

Capaian signifikan juga diraih pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo. Seusai menjalani hari kedua yang sulit, pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaiknya di sesi ini untuk berada di peringkat kedelapan di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi, justru gagal untuk membuat peningkatan berarti daripada dua sesi sebelumnya. Jika di tes sebelumnya dia berada di posisi 7, pada sesi ini The Doctor berada di peringkat 11 dengan catatan waktu 1 menit 29,470 detik, atau 0,921 detik lebih lambat dari Vinales.

Sebaliknya, peningkatan posisi dirasakan mantan rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol yang menunggangi Ducati Desmosedici GP17 ini menempati peringkat delapan, setelah di tes sebelumnya ada di posisi 15 dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 29,342 detik.

Setelah Australia, para pebalap masih akan melakoni tes pramusim terakhir di Qatar pada 10–12 Maret, sebelum melakoni balapan kompetitif pertama pada 26 Maret mendatang. Rtr/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment