Koran Jakarta | December 17 2018
No Comments

Vendor Rilis Ponsel “Quad Core” Harga Miring

Vendor Rilis Ponsel “Quad Core” Harga Miring

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Merek ponsel yang menawarkan harga kompetitif dengan kualitas cukup baik Xiaomi memasarkan Xiaomi Redmi 6A dan juga Redmi 6. Redmi 6A merupakan kelanjutan dari Redmi 5A sementara Redmi 6 merupakan seri yang lebih tinggi dari Redmi 6A.

Untuk merebut konsumen Redmi 6A dibandrol dengan harga 1,249 juta rupiah, sementara Redmi 6 ditawarkan dengan harga 1,999 juta rupiah untuk varian RAM 3GB dan ROM 32GB, dan 2,399 juta rupiah untuk varian RAM 6GB dan ROM 64GB.

“Redmi 6A merupakan kelanjutan dari Redmi 5A yang ini dilengkapi dengan AI Potrait Mode,” ujar Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi, dalam peluncuran kedua ponsel tersebut di Jakarta, Selasa (4/9). Meski cukup murah layar Xiaomi Redmi 6A telah mengguakan jenis Full Screen berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Ponsel ini dibekali kamera belakang 13MP dan kamera swafoto 5MP.

Canggihnya kedua kamera dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau AI Potrait Mode, serta AI Face Unlock untuk keamanan. Untuk system on chip-nya menggunakan Redmi 6A memakai chipset dari Mediatek yaitu Helio A22, sebuah prosesor quad core yang dibuat dengan proses 12nm.

Sementara itu, versi lebih tinggi, Redmi 6, diperkuat dengan prosesor Helio P22 yang juga dibuat dengan proses 12nm. Untuk RAM dibekali dengan kapasitas 2GB dan ROM sebesar 16GB, yang dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 256GB. Agar bisa digunakan seharian penuh, Redmi 6A dibekali baterai 3.000mAh.

Konektivitas selulernya telah mendukung dual 4G dan dual standby. Sementara itu, versi lebih tinggi, Redmi 6, diperkuat dengan prosesor Helio P22 yang juga dibuat dengan proses 12nm.

Ponsel dengan layar 5,45 inci ini dibekali dual kamera belakang dengan konfigurasi 12MP+5MP dan kamera depan 5MP, yang juga hadir dengan teknologi AI face unlock. Redmi 6 juga dibekali triple slot, dual 4G, dandual standby, dan satu slot MicroSD untuk memperluas ruang hingga 256 GB.

Hadir dalam pilihan warna hitam, emas dan biru, Redmi 6A tersedia di Blibli.com dan Authorized Mi Store pada 10 September, sementara Redmi 6 yang juga tersedia dalam pilihan warna yang sama akan hadir di Lazada dan Authorized Mi Store pada 6 September 2018. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment