Koran Jakarta | November 13 2018
No Comments
Pameran Motor

Varian Motor Baru di IMOS 2018

Varian Motor Baru di IMOS 2018

Foto : ANTARA/Muhammad Iqbal
A   A   A   Pengaturan Font

Pameran sepeda motor terbesar, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), menjadi ajang para APM (agen pemegang merek) meluncurkan motor-motor terbaru, dengan beragam model dan fitur teknologi.

Pada ajang IMOS 2018 yang telah digelar pada 31Oktober - 4 November lalu, APM Yamaha meluncurkan motor yang diberi nama FreeGo. “Yamaha selalu menciptakan katagori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen,” kata President Director & CEO YIMM Minoru Morimoto di Jakarta. Yamaha memang secara konsistem menciptakan motor katagori baru dimulai dari Yamaha Mio, hingga ke Zabre, NMax, Lexi hingga FreeGo. Skutik FreeGo dirancang sebagai motor skutik harian kasta tertinggi pada merek Yamaha.

“Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic,” lanjut Minoru. FreeGo memiliki kelebihan pada apa yang disebut dengan “Amazing Function” dan “Amazing Sensation,” seperti bagasi besar, Smart Front Fuel, 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire, Long Seat & Spacious Flat Footboard, LED Headlight & Hazard Lamp, dan Electric Power Socket. Amazing Sensation terdiri dari Smart Key System (SKS), Full Digital Speedometer, dan Antilock Brake System (ABS).

Dengan mesin 125 Blue Core, motor ini ditawarkan dengan pilihan warna hitam mate, mereh metalik, biru metalik, dan putih metalik. Untuk FreeGo tipe S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan merak mate dan abu-abu mate. FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan hargg 18,500 juta, 19, 700 juta dan 22,500 juta rupiah untuk tipe FreeGo S ABS. Sementara, Kawasaki memanfaatkan IMOS 2018 untuk meluncurkan dua model sport terbaru yaitu Kawasaki ZX-6R 2019, dan Ninja 250.

Kawasaki ZX-6R dibekali mesin 636 cc ini menggunakan rangka alumunium yang diklaim cocok untuk ditunggangi di jalan raya. “Kawasaki ZX-6R sebagai supersport terbaik untuk kelas 600 cc untuk fungsi jalan raya,” ujar Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi, di ajang IMOS.

Pada seri Ninja Kawasaki menghadirkan Ninja 250 untuk model 2019. “Ninja 250 adalah pioneer motor sport di cc 250 dan masih menjadi motor dengan power terbesar yaitu 39 ps di kelasnya,” ujar Chandra.

Kelebihan Ninja kali ini dengan adanya smart key, yang memberikan efisiensi dan juga menghindari pencurian dan pembegalan. Fitur Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS), membuat mesin tuas engine on akan mengunci setelah pengguna meninggalkan motor sejauh dua meter.

Ninja 250 2019 memiliki empat tipe yaitu, Ninja 250 Std, Ninja 250 SE dengan MDP (Magnetic Desain Painting), Ninja 250 SE, dan Ninja 250 ABS SE MDP. Tipe standar dibanderol 61, 900 juta rupiah, tipe SE MDP sebesar 66,900 juta rupiah, tipe ABS SE 74,100 juta rupiah, dan tipe ABS SE MDP dengan harga 74,600 juta rupiah.

Motor Modifikasi

Merek motor berdesain klasik asal Inggris Royal Enfield, menghadirkan motor Royal Enfield modifikasi dengan mengambil basis motor adventure yang baru diluncurkan Royal Enfield Himalayan.

Royal Enfield Himalayan dibangun dengan filosofi Royal Enfield yang menyeimbangkan semangat dan akses. Himalayan memberikan kemudahan bagi pengendara berpengalaman serta para penggemar sepeda motor untuk melakukan banyak hal hanya dengan satu jenis sepeda motor.

Himalayan memenuhi kebutuhan pengendara berpengalaman serta memberikan kesempatan bagi banyak orang Indonesia untuk mendapatkan kepercayaan diri setelah melintasi jalan off dan on road yang jarang dilalui, berkendara melampaui kebiasan harian mereka.

Workshop Manager Smoked Garage Motor Donny Yudo Prabowo, menjelaskan modifikasi dari Smoked Garage yang bermarkas di Bali, menggunakan konsep super capability yang terinspirasi oleh fungsi utama Himalayan yakni menjadi motor serbaguna yang dapat melintasi jalur paling ekstrim, namun tetap nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari.

Desain futuristik disebut dengan SG-411 Himalayan memadukan sensasi petualangan dan keseruan yang menghasilkan kesan liar namun tetap mudah dikendarai.

“Motor ini menjadi street tracker yang mampu melintasi jalur off dan on road sekaligus,” ujar Donny. Bodi aluminium yang dibuat dengan tangan menyusuri frame dan rider, sementara berbagai inovasi seperti shock yang telah direposisi sehingga menghadirkan fungsi yang lebih handal. Pada lampu dibuat futuristic, disertai pemilihan warna hijau zaitun, hitam dan jingga yang berakar pada fesyen dan militer. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment