Koran Jakarta | August 20 2019
No Comments

Ustaz Lancip Diperiksa karena Ujaran Kebencian

Ustaz Lancip Diperiksa karena Ujaran Kebencian

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Polda Metro Jaya memanggil Ahmad Rifky Umar alias Ustaz Lancip untuk diperiksa sebagai saksi da­lam kasus dugaan ujaran kebencian. Ustaz Lancip akan di­mintai keterangan terkait ceramahnya yang menyinggung soal aksi 22 Mei 2019, di Jakarta.

“Iya betul, hari ini ada agenda pemeriksaan Ustaz Lan­cip, tapi minta dijadwalkan ulang,” kata Kabid Humas Pol­da Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono (10/6).

Ustaz Lancip dijadwalkan akan diperiksa di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB. Namun, Ustaz Lancip berhalan­gan hadir dengan alasan sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggal.

Ustaz Lancip diperiksa sebagai saksi atas ceramahnya yang viral di lini masa. Dalam ceramah itu, Argo menye­but Ustaz Lancip menyinggung korban tewas dalam keru­suhan pada 22 Mei 2019 di Jakarta.

“Jadwalnya diklarifikasi atas pernyataannya bahwa yang mati hampir 60 orang dan 100 lebih hilang. Mau diklarifikasi dapat data dari mana,” ungkap Argo.

Ceramah Ustaz Lancip itu direkam video dan tersebar viral di media sosial. Ustaz Lancip memberikan ceramah tersebut di Depok pada 7 Juni 2019.  Ant/P-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment