Koran Jakarta | October 20 2018
No Comments

Upaya Napi Selundupkan Sabu ke Lapas Digagalkan

Upaya Napi Selundupkan Sabu ke Lapas Digagalkan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

LANGKAT - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menggagalkan penyeludupan 250 gram sabu-sabu yang dilakukan seorang narapidana berinisial RV. Awalnya RV yang menjalani hukuman selama delapan tahun mengaku sakit kepada petugas.


“Petugas membawanya ke poliklinik yang ada di Lapas. Karena keterbatasan obat, RV lalu dirujuk ke rumah sakit Tanjungpura. Setelah melalui pengobatan medis narapidana tersebut diperbolehkan pulang,” kata Kepala Lapas Narkotika Langkat, Bahtiar Sitepu, di Langkat, kemarin.


Setelah bisa dibawa pulang ke Lapas, narapidana RV dijemput ke rumah sakit. Sebelum masuk Lapas, tambah Bahtiar, petugas memeriksa badan narapidana itu, di situlah ditemukan bungkusan plastik hitam di belakang lutut kirinya.

Temuan plastik hitam di belakang lutut kiri RV ini, lalu dibuka maka di situ ditemukan satu plastik putih yang berisikan narkotika diduga sabu-sabu seberat 250 gram.


Menurut Bahtiar, dari hasil pemeriksaan terhadap RV ini didapat keterangan sabu-sabu tersebut diterimanya dari temannya yang datang membesuknya.

Sabu-sabu tersebut dimasukkan ke dalam bungkusan nasi. Narapidana RV ini sudah diserahkan ke Mapolres Langkat, untuk penyelidikan lebih lanjut.


Bahtiar menambahkan Lapas Narkotika Langkat terus berkomitmen untuk membuat zero narkotika di lingkungan Lapas tersebut. Termasuk terus mewaspadai setiap kunjungan, guna memperkecil peluang masuknya narkotika. Ant/N-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment