Koran Jakarta | October 19 2017
No Comments

Universitas Brawijaya Tambah Dua Guru Besar

Universitas Brawijaya Tambah Dua Guru Besar

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang menambah dua orang guru besar di bidang ilmu kedokteran dan ilmu kedokteran hewan. Keduanya adalah Yuyun Yueniwati dan Ani Nurgiartiningsih, yang merupakan guru besar aktif ke-138 dan ke-139 di UB.

Yuyun menyampaikan pidato pengukuhan berjudul “Peran Radiologi Deteksi Dini Aterosklerosis sebagai Paradigma Baru Penatalaksanaan Stroke Iskemia” di hadapan rapat senat terbuka di Gedung Widyaloka UB, Malang, Kamis (12/10). “Deteksi dini stroke, yang terkait dengan aterosklerosis, dilakukan dengan mengukur ketebalan intima- media arteri carotis menggunakan ultrasonografi yang punya keunggulan seperti tidak invasif, tanpa radiasi dan tanpa efek samping,” tuturnya.

Sementara itu, Ani mengangkat sapi lokal sebagai sumber daya genetik Indonesia yang mempunyai keunggulan dan berpotensi untuk dikembangkan, dalam pidato berjudul “Peningkatan Performans Produksi Sapi Lokal Indonesia melalui Seleksi”. “Konservasi belum cukup, dibutuhkan upaya untuk meningkatkan performans produksi dan mutu genetik. Strategi mendasarnya dengan seleksi yang tepat dan konsisten berdasar potensi genetik masing-masing rumpun sapi lokal di masing-masing daerah, melalui pelaksanaan uji performans,” tukasnya. n SB/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment