Koran Jakarta | December 17 2017
No Comments

Universitas Brawijaya Bangun Sejumlah Laboratorium

Universitas Brawijaya Bangun Sejumlah Laboratorium

Foto : ISTIMEWA
Universitas Brawijaya, Malang.
A   A   A   Pengaturan Font

MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, semakin gencar membangun sejumlah laboratorium untuk mendukung usaha komersial kampus tersebut.

Rektor UB Malang, Muhammad Bisri, di Malang, Jawa Timur, Rabu (6/17), mengakui pembangunan yang cukup pesat di lingkungan kampus tersebut, salah satunya banyak diarahkan pada pembangunan laboratorium. “Sekarang, kami orientasinya memang ke laboratorium,” katanya.

Salah satu laboratorium yang sedang dalam proses pembangunan adalah untuk Rumah Sakit (RS) Gigi dan Mulut. Tahun ini sudah dalam proses pembangunan dan diperkirakan tiga tahun ke depan tuntas serta bisa dioperasikan.

Selain RS Gigi dan Mulut, katanya, UB juga fokus membangun laboratorium berbasis ecogreen untuk pengembangan tambak udang vanamei yang berlokasi di Probolinggo. “Kami juga sedang mengkaji pembangunan laboratorium untuk grup industri kreatif di kawasan Dieng serta solar cell. Negara ini kan harus punya aset dan kami ingin menambah aset negara berupa pengembangan laboratorium” ujarnya lagi.

Menyinggung sumber daya manusia (SDM) yang bakal ditempatkan untuk mengelola sejumlah laboratorium tersebut, Bisri mengaku sudah siap, bahkan sangat mumpuni di bidangnya. “Kalau untuk SDM kami tidak khawatir yang terpenting pembangunan fasilitas sarananya segera selesai dan dapat difungsikan,” tandasnya. SB/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment