Koran Jakarta | August 20 2019
No Comments

Ungu Kembali Berkarya lewat Single Religi

Ungu Kembali Berkarya lewat Single Religi

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Hampir dua tahun vakum, akhirnya grup musik Ungu kembali meluncurkan single terbaru­nya. Kali ini single religi untuk menyambut bulan Ramadan. Dengan formasi lengkap, Pasha, Enda, Oncy, Maki, dan Rowman, Ungu kembali me­nyapa penggemarnya lewat single terbaru "Hasbunallah".

Sebagai grup band, Ungu boleh disebut salah satu ke­lompok musisi yang paling produktif dalam membuat hits single religi. Sebut saja beberapa lagunya seperti "Andai Ku Tahu", "SurgaMu", "Para Pencari-Mu", dan masih banyak lagi lagu-lagu hits religi Ungu lainnya sepanjang bulan Ramadan sampai Idul Fitri.

Sebelumnya, album religi pertama mereka, "SurgaMu", berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia di tahun 2008 seba­gai Album Pop Terbaik. Lagu "Andaiku Tahu" yang juga melejit di tahun yang sama juga berhasil mendapatkan Anugerah Musik Indonesia tahun 2008 untuk Karya Pro­duksi Terbaik.

Setelah itu, album-album pop lainnya dari Ungu hadir di tengah masyarakat dan makin melambungkan grup band asal Jakarta ini. Namun, setelah keputusan sang voka­lis, Pasha, untuk menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu di tahun 2016, membuat eksistensi dari grup band ini pun vakum sementara.

Hingga sampailah di tahun 2018, yang juga me­rupakan tahun terberat bagi Indonesia. Di penghujung tahun tersebut, kota Palu dihantam oleh gempa dan tsunami yang meluluhlantak­kan seisi kota. Sebagai Wakil Walikota Palu, bencana alam ini memberikan bekas yang mendalam bagi Pasha. Allah SWT menjadi sandaran Pasha di masa-masa sulit tersebut. Lewat lagu "Hasbunallah", Pasha ingin mengingatkan kembali kepada seluruh penggemarnya untuk kembali ke jalan-Nya.

Tak butuh waktu lama bagi Pasha dan Enda untuk me­rampungkan lagu ini. "Ketika kita bertemu di basecamp, Pasha sudah ada lagunya, dan kita hanya workshop enggak sampai seharian, lagu ini sudah selesai," ungkap Enda dalam rilis persnya, baru-baru ini.

Tentunya, bagi mereka ke­hadiran single "Hasbunallah" ini tak hanya sekadar inspirasi lagu tapi juga telah menjadi pedoman hidup yang mereka pegang. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment