Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments
VARIA

Undip Kukuhkan Tiga Guru Besar

Undip Kukuhkan Tiga Guru Besar

Foto : KORAN JAKARTA/HENRI PELUPESSY
GURU BESAR BARU | Rektor Undip, Yos Johan Utama (kiri), saat mengukuhkan tiga guru besar, masing-masing Tarmizi Achmad dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Isroli dari Fakultas Peternakan dan Pertanian dan Anis Chariri dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis, di Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/8).
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Sema­rang mengukuhkan tiga guru besar, yakni Prof Tarmizi Ach­mad dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Prof Isroli dari Fakultas Peternakan dan Pertanian, dan Prof Anis Chariri dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Rektor Undip, Yos Johan Utama, saat acara pengukuhan, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/8), mengatakan jabat­an guru besar merupakan jabatan akademik tertinggi dalam dunia pendidikan. Akan tetapi, mahkota sebenarnya dari jabatan guru besar adalah kemampuan untuk terus mence­tak karya-karya yang baik untuk kemaslatan umat manusia.

“Sebagai seorang ilmuwan, Prof Tarmizi dan Prof Anis te­lah berusaha menemukan berbagai inovasi dengan upaya menciptakan good corporate governance untuk mencegah terjadinya kecurangan maupun memberantasnya. Semen­tara Prof Isroli mengetengahkan upaya peningkatan pro­duksi daging broiler sebagai upaya mencukupi kebutuhan makanan, tentu merupakan upaya yang luhur agar manusia mendapatkan makanan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Natsir, dalam sambutannya mengatakan dengan bertambahnya tiga guru besar tersebut akan mem­perkuat cita-cita untuk menjadikan Undip sebagai World Class University akan lebih cepat terwujud. SM/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment