Koran Jakarta | July 22 2019
No Comments
VARIA

Unair Libatkan Alumni untuk Capai 500 Kampus Top Dunia

Unair Libatkan Alumni untuk Capai 500 Kampus Top Dunia

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya me­libatkan para alumni untuk mendukung program menjadi bagian dari kampus 500 terbaik di dunia.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Unair, Suko Widodo, mengatakan saat ini seluruh pimpinan Unair tengah giat mengumpulkan para alumni di berbagai daerah untuk tu­rut bahu-membahu mempercepat langkah Unair menjadi bagian dari 500 kampus besar dunia.

“Dalam berbagai gathering yang digelar, kita undang para alumni yang berkiprah di berbagai bidang untuk memberikan gambaran tentang langkah Unair agar masuk 500 World Class University, dan membahas peran mereka. Ini adalah upaya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kualitas Unair dan kualitas lulusan Unair. Jika reputasi kita di mata dunia bagus maka publik tidak akan ragu untuk menjadikan lulusan Unair sebagai bagian dari perubahan di berbagai in­stansi,” tuturnya, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/12).

Suko menjelaskan, sebelumnya Unair masih dalam po­sisi 751 dunia. Dengan Employer Reputation sebagai salah satu indikator yang bisa diperankan oleh alumni, Unair te­lah masuk posisi 501 dunia. Langkah yang dilakukan alumni untuk mendukung program tersebut bisa dilakukan dengan memberikan “vote for Unair” melalui email yang dikirim­kan oleh pihak QS surat elektronik (surel) sebagai lembaga perankingan yang diikuti oleh Unair.

“Tinggal selangkah, poin yang menjadi bagian penting dari alumni ini bisa membantu masuk 500 World Class University. Vote for Unair hanya membutuhkan waktu seki­tar tujuh menit, para alumni kita ajak membalas email dari QS WUR yang memiliki poin sebesar 10 persen, yang akan sangat membantu memberikan nilai tambahan bagi peni­laian,” pungkasnya. SB/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment