Koran Jakarta | November 22 2017
No Comments

UGM Jalin Kemitraan dengan Universitas di Jerman

UGM Jalin Kemitraan dengan Universitas di Jerman

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA – Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Faculty of Georesources and Materials Engineering RWTH Aachen University, Jerman, sepakat bekerja sama dalam bidang riset dan pengembangan ilmu pengetahuan dan proyek bersama. Salah satu yang akan dikerjakan dalam waktu dekat adalah pembangunan fasilitas laboratorium di Fakultas Teknik.

Rectorate Senator RTWH Aachen University, Peter Kukla, menyebut kerja sama ini sebagai perpanjangan dari relasi antara Jerman dengan Indonesia, termasuk dengan UGM, yang telah berlangsung sejak lama. “Kita berbicara mengenai langkah ke depan yang akan memperkuat kemitraan antara Indonesia dan Jerman,” ujarnya.

Peter mengakui bahwa kerja sama semacam ini adalah sesuatu yang tidak biasa dilakukan antara dua universitas. Karena itu, inisiasi ini menunjukkan relasi yang dekat dan khusus antara UGM dan RTWH Aachen University. “Ini sangat tidak biasa, karena itu sangat membanggakan bisa diberikan proyek seperti ini,” imbuhnya.

Rektor UGM, Panut Mulyono, mengungkapkan rasa bangga atas kesempatan yang diperoleh UGM untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi berkelas dunia. Kemitraan seperti ini akan membawa banyak manfaat bagi civitas akademika juga bagi peningkatan reputasi UGM di tingkat internasional. “Kerja sama dengan mitra asing memang salah satu target kami untuk meningkatkan reputasi UGM,” kata Panut. SB/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment