Koran Jakarta | September 24 2019
No Comments

Ubahan Minor Model Baru Sienta

Ubahan Minor Model Baru Sienta

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Toyota Sienta adalah minivan kecil 5 pintu yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Jepang dan Indonesia. Diperkenalkan pertama kali pada September 2003, mobil ini mempunyai 7 tempat duduk meskipun ukuran bodinya sangat kecil.

Untuk pasar Indonesia, Toyota Sienta generasi kedua diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta pada tanggal 7 April 2016. Mobil ini sudah mulai diproduksi secara massal di Toyota Karawang Plant 2, Jawa Barat, pada akhir Juni 2016.

Setelah diluncurkan pada tahun itu, kini, Sienta oleh Toyota-Astra Motor (TAM) dilakukan pembaruan. Namun tidak dipublikasikan secara luas melalui sebuah peluncuran. Toyota melakukan beberapa ubahan minor yang membuat mobil ini sedikit lebih menarik dari sebelumnya.

Beberapa penyegaran yang dilakukan seperti penambahan garnish hitam letter L menyambung dari area headlamp ke bumper depan. Lekukan membentuk huruf L dibuat berada tepat di atas lampu kabut. Hal ini berbeda dari versi sebelumnya yang melengkung tepat pada lampu kabut.

Selain itu, desain grill juga dirombak, kini mendapat pemanis chrome tepat di kisi-kisi. Dan juga kisikisi kini tak tampak menyambung karena sudah terpisah.

Pada bagian interior, dashboard Toyota Sienta baru tidak banyak berubah. Perubahan terjadi pada sandaran tangan alias armrest di bangku depan dan belakang khusus untuk varian V dan Q saja.

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, penyegaran dilakukan berdasarkan riset konsumen. “Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang,” ungkap dia.

Konsumen setia Toyota menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish. Dengan penampilan baru Sieta diharapkan semakin selaras, sebagai mobil yang dirancang untuk mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik,” kata dia.

Sebagai kenderaan keluarga factor kemanan menjadi sangat penting. Sientar menawarkan cukup tinggi dengan tiga airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pretensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure.

Untuk memberikan dukungan keselamatan ketika melalui tanjakan ekstrim, khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).

“Selain itu, value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama,” ujar Executive General Manager PT Toyota- Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment