Koran Jakarta | September 15 2019
No Comments

UB Peringkat Pertama dalam Keterbukaan Informasi Publik

UB Peringkat Pertama dalam Keterbukaan Informasi Publik

Foto : ISTIMEWA
Universitas Brawijaya.
A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG - Universitas Brawijaya (UB) menempati pe- ringkat pertama dalam Keterbukaan Informasi Publik tahun 2017 kategori perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP). Peringkat kedua adalah Universitas Indonesia, ketiga Institut Pertanian Bogor, keempat Universitas Negeri Malang, dan kelima Universitas Padjadjaran.

“Capaian peringkat lima yang diraih menunjukkan kesungguhan Unpad dalam pengelolaan dan keterbukaan informasi publik yang baik bagi masyarakat,” ujar Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Aulia Iskandarsyah, dalam siaran persnya, Kamis (21/12). Pemeringkatan dilakukan guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan keterbukaan informasi publik pada Badan Publik sesuai Undang-Undang No 14 Tahun 2008.

Proses peniliaian pemeringkatan ini dilakukan Juni hingga Desember 2017. Penilaian dilakukan kepada 400 Badan Publik yang terbagi menjadi tujuh kategori, yaitu Kementerian, Pemprov, Lembaga Negara & Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Perguruan Tinggi Negeri, Lembaga Non Struktural, Badan Usaha Milik Negara, dan Partai Politik. tgh/E-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment