Koran Jakarta | August 21 2019
No Comments

Turki Tekuk Prancis

Turki Tekuk Prancis

Foto : AFP/ADEM ALTAN
A   A   A   Pengaturan Font

KONYA - Juara Piala Dun­ia 2018, Prancis kalah 0-2 dari Turki pada laga kualifikasi Pi­ala Eropa 2020, Minggu (9/6) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di tengah suasana panas di Kota Koya, Turki itu, Kaan Ayhan membawa tuan ru­mah unggul saat laga memasu­ki setengah jam. Cengiz Under menggandakan keunggulan satu detik sebelum babak per­tama usai untuk memastikan kemenangan pertama Turki atas Prancis.

Didier Deschamps menurunkan sembilan pemain yang menjadi starter pada laga final Piala Dunia tahun lalu. Tapi Prancis kesulitan menciptakan peluang, sementara penjaga ga­wang Hugo Lloris menggagalkan upaya Turki pada sejumlah kes­empatan. “Itu merupakan tam­paran bagi kami dan tidak ban­yak yang bisa saya katakan,” ujar Deschamps kepada TF1 setelah pertandingan.

“Kami memiliki tantangan yang berbeda pada hari Sela­sa dan saya harus mengatakan itu berhasil dengan baik untuk Turki. Sementara kami harus kembali dari awal. Ketika kami bermain seperti itu di tingkat kolektif, tidak ada hal positif yang dapat kami ambil dari per­mainan,” sambungnya.

Kemenangan tersebut mem­buat Turki unggul tiga poin dari Prancis di puncak Grup H. Tim asuhan pelatih Senol Gunes itu telah meraih kemenang un­tuk ketiga kalinya dalam tiga pertandingan.

Turki akan melanjutkan laga kualifikasi mereka dengan mela­wat ke Islandia pada hari Selasa. Sementara Perancis akan ber­harap untuk bangkit pada per­jalanan mereka ke Andorra. ben/AFP/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment