Turis di Kemang Meriahkan Tradisi 17-an | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 10 2019
No Comments

Turis di Kemang Meriahkan Tradisi 17-an

Turis di Kemang Meriahkan Tradisi 17-an

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA -Ekspatriat dan turis yang berdomisili di Ke­mang, Jakarta Selatan, ingin ikut memeriahkan tradisi lom­ba 17 Agustus untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

“Sepertinya seru karena tahun lalu saya belum menco­banya,” kata ekspatriat asal Inggris, Sara, yang ditemui di salah satu toko swalayan di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (13/8).

Salah satu lomba yang ingin ia ikuti adalah lomba ma­kan krupuk karena menurutnya cukup mudah tapi juga menghibur penonton.

Tahun lalu, wanita yang mengaku bekerja sebagai guru bahasa itu pernah menyaksikan lomba khas 17-an di Jakarta Pusat.

Senada dengan Sara, Michael, wisatawan asal Kanada, mengaku juga terkesan dengan suasana di sejumlah titik di Jakarta yang bernuansa merah putih.

Ia baru mengetahui bahwa dekorasi serba merah putih itu untuk memperingati HUT ke-74 RI. “Menyenangkan sekali melihat ada banyak bendera dengan warna yang se­ragam, bagus,” katanya ketika berjalan-jalan di kawasan Ta­man Kemang, Jakarta Selatan.

Kawasan turis dan ekspatriat di Kemang, Jakarta Sela­tan mulai berhias dengan pernak pernik bernuansa Merah Putih menjelang , 17 Agustus.

Di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, nuansa Merah Putih mewarnai sejumlah titik di “kampung” turis itu di antaranya jalan raya, permukiman warga, pasar swalayan hingga hunian modern seperti apartemen. emh/ant/P-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment