Koran Jakarta | May 21 2019
No Comments

Trump Hentikan Operasional Boeing 737 MAX 8 dan MAX 9

Trump Hentikan Operasional Boeing 737 MAX 8 dan MAX 9

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, pada Rabu (13/3), mengatakan bahwa AS akan memerintahkan larangan operasional seluruh pesawat Boeing 737 MAX 8 dan MAX 9 pasca insiden jatuhnya pesawat Boeing 737 MAX 8 milik maskapai Ethiopian Airlines di Ethiopia yang menewaskan 157 penumpangnya pada 10 Maret lalu. Keputusan tersebut diambil setelah banyaknya tekanan dari anggota parlemen AS dan pihak lainnya untuk bergabung bersama regulator lain di seluruh dunia.

“Kami akan mengeluarkan perintah darurat untuk melarang operasi seluruh penerbangan 737 MAX 8 dan 737 MAX 9 dan pesawat-pesawat yang sejenis dengan itu,” kata Trump kepada awak media di Gedung Putih.

Dengan keputusan dari AS itu berarti sudah ada lebih dari 50 negara di dunia yang melarang terbang atau menangguhkan pesawat Boeing Max 8.

Merespons keputusan AS itu, pihak Boeing mengatakan mereka mendukung aksi untuk menghentikan sementara operasi pesawat jenis 737 MAX setelah berkonsultasi dengan Dinas Penerbangan Federal (FAA) dan Dinas Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) AS. Ant/AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment