Koran Jakarta | June 18 2019
No Comments

Tren Ponsel 2019 ala Vivo

Tren Ponsel 2019 ala Vivo

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Teknologi ponsel terus berkebang. Perangkat mungil ini kini telah men­jadi lebih dari sekadar perangkat komunikasi, namun sebagai pendamping digital bagi penggunanya untuk beragam fungsi, melalui kata-kata, gambar, dan video.

Lalu apa yang akan menjadi tren tren ponsel pintar pada 2019 ini? Menurut ven­dor ponsel Vivo ponsel dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), layar tanpa poni (notch), dan kamera depan tersembunyi se­tidaknya bakal menjadi tren.

“Pengembangan kamera hingga pengem­bangan AI dilakukan untuk memberikan inovasi terbaik yang dapat menjawab ke­butuhan konsumen,” kata General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, Edy Kusuma, pekan lalu.

Dengan AI hasil foto semakin profesional dengan dukungan AI yang terus dikembang­kan. Pada 2018, fitur-fitur berbasis AI hadir pada rangkaian smartphone unggulan.

Tahun ini, diperkirakan AI tidak lagi seba­tas pada smartphone kelas atas, namun juga menjadi fitur yang lebih mudah diakses oleh berbagai varian konsumen.

Kamera AI akan semakin kompleks dengan fitur-fitur canggih pada kemera depan maupun ka­mera belakang. Vivo telah memiliki mode AI Face Beauty yang secara halus dapat meningkatkan fitur wajah dengan menggu­nakan pemodelan 3D.

“Fitur ini pun dapat secara otomatis me­nyesuaikan perilaku foto pengguna, serta otomatis mengatur tingkat modi­fikasi agar tetap nat­ural,” jelas Edy.

AI juga mendukung pengguna mengambil foto profesional dalam berbagai situasi seperti minim cahaya. Dengan AI dapat memperhitungkan pencahayaan serta pengenalan sumber cahaya untuk memaksi­malkan foto yang ditangkap tetap detail dan jernih.

“Setelah pengembangannya pada rangkaian produk di tahun 2018 lalu, vivo berharap pengembangan fitur kamera dan AI dalam aspek ini dapat semakin terwujud pada 2019,” lanjutnya.

Selain AI, desain ponsel pintar layar tanpa poni akan akan menjadi tren. Pasal­nya konsumen berharap memiliki ponsel yang juga bertindak sebagai pelengkap gaya hidup. Vivo berhasil mengembangkan ka­mera tersembunyi di belakang layar.

Desain kamera tersembunyi memulai debutnya di concept phone APEX 2018. Dengan kamera depan pop-up yang bisa menyembul ke atas, Vivo mampu mening­katkan rasio layar-ke-bodi ponsel dengan menghapus poni untuk mendapatkan layar FullView.

Selanjutnya fitur kamera yang tersembu­nyi akan menjadi tren. Cara ini memungkin­kan terwujudnya desain ponsel bezel-less, dan mendorong batas mobile photography untuk menghasilkan foto yang berkualitas kepada konsumen.

Resolusi kamera yang meningkat juga akan menjadi tren. Pada 2018, Vivo telah memperkenalkan ponsel dengan resolusi 8MP hingga 24MP. Ke depan dengan aktivi­tas swafoto akan memacu produsen ponsel menyediakan kamera depan dengan resolu­si dan kualitas gambar yang lebih tinggi. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment