Koran Jakarta | April 18 2019
No Comments

Tren “Phone Watch” Dukung Jaringan 4G

Tren “Phone Watch” Dukung Jaringan 4G

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Phone watch Imoo Z5 dilengkapi dengan koneksi internet melalui kartu SIM. Z5 juga mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) dari seluruh operator di Indonesia.

Orang tua akan selalu menjaga buah hatinya, dan memastikan anaknya baik-baik saja saat berada jauh dari mereka. Teknologi phone watch terkini mampu memberikan informasi dan komunikasi orang tua dan anak kapan saja dan dimana saja.

Perusahaan jam telepon atau phone watch, Imoo, memasarkan seri teranyarnya, Imoo Watch Phone Z5, di pasar Indonesia untuk pertama kali. Produk ini membantu komunikasi anak dengan dengan adanya fitur SMS, telepon, dan bahkan panggilan video (video call) secara face to face.

CEO Imoo Yuan Xing Wei, mengatakan, “Di Tiongkok kami hanya memiliki satu anak. Kami memerlukan produk watch phone yang berkualitas untuk keamanan anak-anak kami,” ujar dia di Jakarta, Sabtu (13/4).

Sebagai phone watch tentu saja jam ini dilengkapi dengan koneksi internet melalui kartu SIM, Z5 mendukung jaringan 4G LTE dari seluruh operator di Indonesia. Untuk kehandalan komunikasi dilenglapi dengan CPU, Qualcomm Snapdragon Wear 2100 yang sangat mumpuni.

Z5 membat anak bisa mengirimkan gambar panggilan video dengan kualitas HD dengan adanya kamera 5 MP Wide angle. “Kamera tersebut menggunakan bukaan F/2/2, dengan, partikel piksel peka cahaya 1.12 μm, mendukung foto HD dan Short Video Chat,” lanjut dia.

Adanya teknologi Two- Way High Quality Calls, dan teknologi LDS (Laser Direct Structuring) dan memuat sirkuit 3D, mampu mendukung komunikasi orang tua dengan anak secara jelas. Sementara anak dapat menerima gambar dari orang tua dengan jernih berkat layar ukuran 1,41 inci, AMOLED.

Teknologi Snapdragon Wear diyakini bakal merubah gaya hidup keluarga masa kini dalam berhubungan dengan anaknya, dengan menawarkan performa tinggi, hemat konsumsi baterai, dengan pelacakan yang akurat. “Kami sangan percaya diri terknologi watch phone akan berkembang pesat dengan pertumbuhan yang sangat cepat,” ujar Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong.

Baterai Z5 menggunakan bahan silikon negatif dengan kapasitas 680 mAh yang tahan lama. Jam dengan tampilan warna-warni ini didukung dengan swimming waterproof yang aman saat anan mencuci tangan, dan bahkan untuk berenang.

Untuk melacak posisi anak dari ponsel melalui aplikasi, terdapat 6 tipe pelacakan lokasisecara kurat GPS, Base Station (BS), Wi-Fi, Sensor Percepatan, dan A-GPS, untuk mendukung pemosisian. “Kita tidak perlu kuatir tidak melacak anak saat berada di basement parkir dengan enam teknologi pelacakan,” ujar Suyanti, Direktur Branding Imoo.

Dengan penjualan mencapai 13 juta unit di seluruh di 200 negar di dunia, Imoo Watch Phone Z5 diklaim sebagai watch phone anak terhebat dalam dunia industri. Sebelumnya awal tahun 2019, Imoo meluncurkan Watch Phone Y1 sebagai produk pertamanya untuk pasar Indonesia.

Watch Phone Y1 dilengkapi dengan sederet fitur berteknologi tinggi tertanam seperti Call, Locating, Chat, Ultra-Long Standby, swimming waterproof, Class Mode, 12.98 Ultra-Thin dan sebagainya.

Walau Y1 dan Z5 menyasar pasar anak-anak, namun jam tangan ini tidak memiliki game di dalamnya, sehigga tidak mengakibatkan kecanduan game. Jam ini masih bisa dipakai di sekolah karena hanya menawarkan komunikasi diharapkan tidak mengganggu anak-anak saat belajar.

“Baik Y1 maupun Z5 sama-sama aman untuk psikologis anak karena kami tidak menanam game apapun di dalamnya. Selain itu juga aman bagi para orang tua karena mereka bisa mengetahui posisi anak serta kegiatannya secara langsung,” jelas Suyanti.

Imoo dipasarkan melalui gerai-gerai Erafone danIndosat Ooredoo. Pada gerai Indosat Ooredoo Imoo Watch Phone Z5 dibanderol pada harga 3,199 juta rupiah dengan bonus pulsa sebesar 25 ribu rupiah. Sementara paket bundel Imoo dijual bersama kartu pasca bayar.

Konsumen hanya perlu membayar sebesar 189 ribu rupiah per bulan, selama 24 bulan dengan mendapatkan paket data 13 GB dan bebas biaya penggilan dan SMS sesama Indosat Ooredoo. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment