Koran Jakarta | March 24 2019
No Comments
Layanan Transportasi

Transjakarta Sosialisasi Jak Lingko di CFD

Transjakarta Sosialisasi Jak Lingko di CFD

Foto : istimewa
Agung Wicaksono
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) menyelenggarakan sosialisasi layanan transportasi terintegrasi Jak Lingko saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di depan Halte Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, tersebut mengangkat tema “Jak Lingko and Motion Radio on Car Free Day”.

Kepala Divisi Promosi PT Transjakarta, Vero Carloza, mengatakan pihaknya ingin warga Jakarta semakin mengenal Jak Lingko sebagai layanan transportasi umum terintegrasi yang murah, aman, dan nyaman.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, warga bisa langsung bertanya hal-hal berkaitan dengan Jak Lingko kepada Pak Achmad Izzul Waro selaku Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta,” ujarnya, Minggu (10/2).

Vero menjelaskan, sosialisasi juga menyasar generasi milenial agar lebih tertarik menggunakan transportasi umum untuk menunjang mobilitasnya. “Pada kesempatan itu kita juga menginformasikan layanan baru Jak 51 rute Budi Luhur-Taman Kota,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga memfasilitasi masyarakat yang ingin memiliki Kartu Jak Lingko. “Kami juga adakan hiburan yang dipentaskan oleh Kojek Rapper Betawi, serta doorprize,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini total sudah ada 30 rute terintegrasi Jak Lingko dengan jumlah total 696 bus dari sembilan operator. Adapun operator yang sudah bergabung dengan Jak Lingko yakni, Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskopa.

Sayembara Desain

Selain itu, PT Transjakarta menggelar sayembara desain integrasi Halte Transjakarta CSW dan Stasiun MRT Sisingamangaraja. Hal itu diketahui dari situs resmi PT Transjakarta, transjakarta.co.id. Hadiah bagi pemenang, Transjakarta akan menyediakan total mencapai 220 juta rupiah.

“Kami nantikan karya-karya terbaik Anda, dan raihlah hadiah total sebesar 220 juta rupiah!” demikian informasi di laman resmi PT Transjakarta, Minggu (10/2).

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono, mengatakan desain integrasi Halte CSW dan Stasiun Sisingamangaraja disayembarakan mengingat kawasan tersebut berdekatan dengan Gedung Sekretariat ASEAN.

“Untuk Halte CSW itu akan kita sayembarakan konsepnya karena ini kawasannya kawasan yang cukup bersejarah, kan itu kawasan ASEAN. CSW itu kan ada Gedung ASEAN,” kata Agung.

Informasi soal sayembara yang digelar BUMD DKI Jakarta itu diunggah melalui akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, @aniesbaswedan, dan akun Instagram PT Transjakarta, @pt_transjakarta.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 6 Februari lalu dan akan berakhir pada 14 Februari. Informasi detail, ketentuan, dan pendaftaran soal sayembara itu dapat dilihat di situs resmi PT Transjakarta.  emh/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment