Koran Jakarta | June 24 2019
No Comments
Aksi Korporasi

TPIA Mulai Beralih ke Energi Terbarukan

TPIA Mulai Beralih ke Energi Terbarukan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) ber­mitra dengan Total Solar untuk menginstalasi panel surya yang akan menyediakan energi bagi laboratorium, gudang, dan ge­dung perkantoran di Cilegon, Banten.

Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical, Erwin Ci­putra, mengatakan investasi panel surya adalah bagian dari komitmen Perseroan dalam menerapkan prinsip-prinsip green manufacturing yang ber­tujuan unluk meningkalkan efisiensi penurunan energi, mengurangi emisi karbon, dan menghasilkan zero waste di se­luruh rantai nilai.

“Instalasi panel surya ini akan membantu kami mengu­rangi hingga 644 ton CO2 per tahun. Kami percaya bahwa izin beroperasi bergantung pada komitmen perusahaan untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan di semua operasi bisnis mereka. Kemitraan de­ngan Total Solar akan memban­tu kami mewujudkan hal itu,” ungkapnya dikutip dari keter­bukaan informasi, Senin (21/1).

Sementara itu, CEO Total Solar Asia Tengara, Gavin Adda, menjelaskan TPIA sebagai pe­rusahaan petrokimia terbesar di Indonesia mulai mengambil manfaat dari energi terbarukan untuk menurunkan biaya listrik dan mengurangi emisi karbon. “Ini menunjukkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan dan kepercayaan diri mereka bekerja dengan para pemimpin surya global. Total berkomit­men untuk mengembangkan kemitraan energi jangka pan­jang dengan Chandra Asri,” kata Gavin.

Total Solar merupakan salah satu darl perusahaan terke­muka di industri energi ramah lingkungan sejak 2011 dan te­lah membangun serta meng­operasikan pembangkit listrik tenaga surya di seluruh dunia mulai dari California di Ameri­ka sampai Uni Emirat Arab.

Adapun, Perseroan telah di­evaluasi oleh pihak ketiga yang independen sebagai panutan untuk ISO 26000 karena telah berhasil mengimplementasi­kan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dengan cara yang diterima dan diakui secara global di bidang-bidang yang penting seperti menerap­kan prinsip operasi yang adil, pencegahan polusi, keterli­batan dan pengembangan ma­syarakat, dan kesehatan serta keselamatan di tempat kerja. yni/AR-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment